METRO KOLAKA

Masyarakat Kolaka Rebutan BBM Premium

Net/ilustrasi

KOLAKAPOS, Kolaka–Pasokan premium disejumlah SPBU Kolaka hanya di jatah 8000 liter saja. Dengan pasokan tersebut mengakibatkan beberapa kendaraan yang ada mengantri hingga diua kilometer. Selain mengantri panjang Akibatnya, warga harus rela mengisi kendaraannya dengan BBM jenis lain, yaitu Pertalite dan Pertamax.

Pengurangan suplai premium dibenarkan oleh pemilik SPBU kilometer dua di jalam Pramuka Kolaka Arfan Yunus. Menurutnya, sejak 1 Januari 2018lalu jumlah pasokan dikurangi khususnya premium.

“Ada pengurangan memang namun itu dilakukan merata, bukan hanya SPBU kami. Biasanya jumlah pasokannya 16 ribu liter per hari. Sekarang dikurangi menjadi 8 ribu liter per hari,” ujarnya.

Karen premium sulit didapat, beberapa diantaranya menggunakan pertalite dan pertamax. Dalam kondisi premium kosong, penjualan pertalite meningkat ri. Tetapi kalau premium ada, biasa saja.

“Kami sudah pernah melapor untuk masalah ini, namun sampai saat ini belum ada informasi untuk penambahan BBM jenis premium,” ungkap dia.(hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top