KOTA KENDARI

Hugua Apresiasi Terbentuknya Komunitas J3

Ketua PHRI Ir. Hugua.

KOLAKAPOS, Kendari–Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sultra, Hugua mengapresiasi terbentuknya Komunitas Jurnalis Jalan Jalan (KJ3), yang diprakarsai oleh para pewarta yang tergabung dalam organisasi Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kendari, dan Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWO) Sultra.

Saat ini, anggota KJ3 tengah mempersiapkan deklarasi yang dirangkaikan talk show pariwisata, dengan mengusung tema Bedah Potensi Pariwisata Sultra, Sabtu 7 April 2018 mendatang, di Grand Clarion Hoten and Convetion Kendari.

Hugua mengatakan, media merupakan perpanjangan informasi yang efektif dan efisien untuk menyampaikan kepada masyarakat, terkait potensi dan kekayaan alam bumi anoa, yang bisa menopang kesejahteraan masyarakat serta membantu pembangunan daerah. “Saya jelas mensupport, jika kawan-kawan jurnalis ini bisa melakukan media trip untuk mengembangkan pariwisata di daerah kita ini,” kata Calon Wakil Gubernur Sultra itu.

Lebih lanjut, Hugua menjelaskan, Sultra kaya akan potensi wisata, namun hal itu tak akan ada apa-apanya dan tak bermanfaat jika tak dipublikasikan ke khalayak. Olehnya itu, keberadaan KJ3 ini kiranya bisa membantu mengeksplor dan memasarkan potensi yang ada hingga ke kanca international.
“Salah satu contohnya, tadi saya jalan-jalan ke kebun raya di Nanga-nanga. Wow, hebat sekali itu barang. Tapi, lagi-lagi semua itu tak ada manfaatnya jika tak dipublikasikan,” jelas mantan Bupati Wakatobi itu. (P2/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top