METRO KOLAKA

Pasien Keluhkan Pelayanan Dokter Ahli Kandungan

KOLAKAPOS, Kolaka–Masyarakat Kolaka kembali mengeluhkan Pelayanan Dokter Ahli kandungan, untuk kali ini Dokter ahli kandungan seolah acuh terhadap pasien yang ada di Rumah sakit Binyamin Guluh (RSBG) Kolaka. Irawati (40) warga jalan Khayangan, Kelurahan Sakuli, kecamatan Latambaga, mengalami pendarahan. Namun ternyata mendapat penangan Dokter Ahli kandungan (dr. Marwan) setelah 17 jam berada di bangsal di raungan Delima bagian kebidanan.

Supriadi Sultan (40) yang merupakan seorang tenaga medis di salah satu Puskesmas di Kolaka yang juga Suami dari Irawati meyangkan sikap dokter Marwan yang telah menelantarkan pasien. Padahal Irawati masuk di RSBG Kolaka Sabtu malam (24/03) sekitar pukul 23. 00 wita namun di tangani oleh dokter Marwan pada pukul minggu 17.00.

“Saya heran kenapa ada pelayanan dokter seperti ini, padahal mereka sudah di sumpah, dan harus siap kapan saja melakukan penangan pada pasien. Saya mencoba kordinasi dengan beberapa pihak namun pelayanan tetap saja lambat,” katanya.

Menurut Supriadi awalnya saat istrinya mengalami pendarahan langsung dimasukan di Unit Gawat Darurat (UGD) saat itu sekitar pukul 23. 00 dan langsung ditangani oleh dokter UGD, dr. Fiat, kemudian instruksi dokter UGD, jika korban harus dibawa ke ruang Delima (Kebidanan), karena kondisi Cito (Emergency) dilakukan tindakan, karena korban mengeluarkan gumpalan darah.

“Karena mendapat diagnosa seperti itu, saya waktu itu mencari beberapa alternatif, kernyata tetap saja dokter ahli kandungan tidak datang ke ruangan. Bukanya kami ingin merusak sistem di rumah sakit Kolaka, kami hanya ingin ada perbaikan pelayanan pada dokter kandungan di Kolaka. Saya juga ini orang kesehatan diperlakukan seperti ini, bagaimana kalau masyarakat umum mungkin tidak di urus,” tambahnya.

Saat Wartawan Kolaka Pos mencoba melakukan konfirmasi kepada Kepala Dinas kesehatan dan direktur RSBG kolaka melalui telefon kedua pejabat tersebut enggan memberikan respon. (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top