METRO KOLAKA

Pemda Kolaka Apresiasi Lomba Tari Kreasi TOP Swalayan

KOLAKAPOS, Kolaka–Pemerintah Kolaka melalui dinas Pendidikan dan kebudayaan mengapresiasi kegiatan Tari Kreasi yang diselenggarakan TOP Swalayan untuk PAUD atau TK Sekabupaten Kolaka. Kepala Bidang Budaya Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kolaka Munaser Arifin mengaharapkan kegiatan budaya dan lomba tari yang dilakukan TOP Swalayan adalah salah satu bentuk perhatian dunia usaha kepada budaya Kolaka dan saya mengapresiasi kegiatan ini.

Kepada Kolaka pos Munaser mengatakan kegiatan ini sangat positif dan harus dilakukan secara terus menerus. Kegiatan lomba atau festifal seni di Kolaka harus selalu dijaga dan di lestarikan.

“Alhamdulilah TOP Swalayan Kolaka bisa memberikan lomba yang menarik apalagi kegiatan tersebut adalah seni tari. Harapan pemerintah Kolaka adalah kegiatan semacam ini harus terus dilakukan,” tambahnya.

Lanjut ia mengatakan, diharapkan beberapa perusahaan juga bisa mengikuti jejak TOP Swalayan dalam menumbuh kembangkan budaya dan kerifan lokal di Kolaka.

“Kegiatan ini bisa menjadi kegiatan tahunan, tergantung dari para seponsor. Saya juga mengapresiasi kepada peserta yang telah ikut meramaikan kegiatan seni tari Kreasi yang dilaksanakan oleh TOP Swalayan,” tambahnya.

Sementara itu Ketua Ikatan Guru Taman Kanak -Kanak Indonesai (IGTKI) cabang Kolaka Retna mengatakan terimaksaih kepada Top Swalayan yang telah bekerja sama dengan IGTKI Kolaka. Lomba yang dilakukan oleh TOP adalah wadah murid untuk berkreasi dalam melakukan tarian budaya di Kolaka.

“Kerjasama IGTKI Kolaka bersama TOP Swalayan akan selalu terjalin. Isyaalah kami akan selalu mendukung kegiatan semacam ini. Sekali lagi terimakssih telah bekerja sama dengan IGTKI Kolaka.

Manager TOP Swalayan Kolaka Harianto mengatakan kegiatan telah selesai dan dari 19 grup yang menjadi juara I adalalah TK Idhata Kolaka dengan poin 521, Juara II Tk Almawadah Kolaka dengan poin 520 kemudian Juara III Tk Mekongga Indah degan poin 498. Selain juara I,II,III Top swalayan juga memberikan apresiasi kepada Juara Harapan I TK Aisah Bustanul Atfal, juara harapa II TK pembina Kolaka, Juara harapan III Tk Pembina Wundulako.

“Alhamdulilah semua kegiatan berjalan sesuai dengan harapan. Kami juga mengucapkan kepada sponsor yang telah mendukung kegiatan tari kreasi 2018 ini,” tuturnya (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top