KONAWE

Dua Kapolsek di Konawe Berganti

AKBP Muh Nur Akbar saat memimpin kegiatan Sertijab. FOTO: Husman/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Unaaha — Jajaran Polres Konawe kembali lakukan pergantian tongkat kepemimpinan di lingkup Polsek. Kali ini Kapolsek Bondoala dan Wonggduku secara resmi diserah terimakan jabatanya dari Polsek lama ke Polsek baru, dalam kegiatan Sertijab pada senin (26/3), yang dipimpin langsung Kapolres Konawe AKBP Muh Nur Akbar.

Dalam Sertijab itu, Kapolsek Bondoala Iptu La Ode Arsangka, berpindah tugas sebagai Panit 1 Unit 1 Sub Dit 3 Dit Reskrimsus Polda Sultra, digantikan oleh AKP Muh. Alka, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 4 Sat PJR Dit Lantas Polda Sultra. Kemudian Kapolsek Wonggeduku yang dijabat oleh Ipda Hermanto, kini menjadi Ps. Kapolsek Abeli Polres Kendari digantikan oleh Ipda Syarif, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sangiawambulu Polres Bau-bau.

Kapolres Konawe AKBP Muh. Nur Akbar, dalam kegiatan tersebut menyampaikan, jika pergantian pucuk pimpinan dijajaran Polsek ini merupakan hal yang biasa, selain itu tujuan pergantian ini untuk memberikan penyegaran kepada anggota personel kepolisian, sekaligus untuk memperkaya diri anggota dalam melaksanakan pengalaman kerja di wilayah yang dijabat.

Pergantian inipun, lanjut Akbar, merupakan amanat dari petinggi di institusi Polri, dimana mekanismenya harus dilaksanakan. “Pergantian pimpinan diorganisasi Kepolisian merupakan hal yang lumrah dan hasil evaluasi dari pimpinan Polri, serta upaya untuk memberikan perubahan didalam organisasi,” katanya. (m4/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top