METRO KOLAKA

LMND Kolaka Demo Turunkan Harga Kebutuhan Pokok

Mahasiswa saat menggelar orasi di halaman kantor DPRD Kolaka. FOTO : Mirwanto/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka — Puluhan mahasiswa Kolaka yang mengatasnamakan Lima Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) berunujuk rasa di halaman gedung DPRD Kolaka pada Senin (26/3). Dengan membawa spanduk dan poster yang berisi tuntutan mereka, para mahasiswa ini juga menggelar orasi di halaman kantor DPRD Kolaka.

Dalam orasinya mahasiswa menuntut pemerintah untuk menurunkan harga dasar kebutuhan pokok. Selain itu para mahasiswa juga mengecam kebijakan pemerintah yang menaikkan harga BBM jenis pertalite dengan diam-diam.

“Pemerintah harus peka kepada rakyat, kita ketahui harga dasar kebutuhan pokok terus mengalami kenaikan, untuk itu kami minta pemerintah menurunkan harga, apalagi secara diam-diam pemerintah telah menikan harga BBM pertalite,” tegas Hasrianil Ketua LMND Kolaka dalam orasinya.

Usai berorasi, mahasiswa kemudian diterima oleh Ketua DPRD Kolaka, Parmin Dasir di Ruang Rapat Komisi I DPRD Kolaka. Kepada para mahasiswa Parmin Dasir berjanji akan meneruskan tuntutan mahasiswa tersebut ke pihak terkait.

“Saya secara kelembagaan sepenuhnya mendukung tuntutan adik-adik mahasiwa, apalagi ini terkait dengan persoalan rakyat, terkait kenaikan harga BMM pertalite saya juga kaget, naik tiba-tiba, makanya tuntutan adik-adik akan kami teruskan ke pihak yang lebih tinggi,” papar Parmin. Usai mendegar hal tersebut para mahasiswa kemudian membubarkan diri. (cr4/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top