BERITA UTAMA

Puncak Mowewe, Jadi Wisata Umum

KOLAKAPOS, Tirawuta — Sejak Bupati Kolaka Timur (koltim), Tony Herbiansya membangun tempat wisata kuliner, yang terletak di puncak gunung antara kecamatan Lalolae dan Mowewe, masyarakat Lalolae dan Mowewe sangat merasakannya, selain masyarakat setempat yang merasakan keindahannya, para penumpang mobil maupun motor juga singgah ambil bagian menyaksikan keindahan tempat wisata tersebut.

Dengan adanya wisata kaliner dipuncak gunung Mowewe, masyarakatpun turut ambil bagian memperdagangkan hasil tanaman seperti Durian, rambutan sampai dengan minuman minuman dingin.

Andi Musmal Anggota DPRD dari komisi Dua koltim, saat ditemui media ini diarel wisata mengatakan, saya sebagai wakil rakyat memberi apresiasi kepada bupati Tony herbiansya, telah membangun tempat ini, menurutnya walaupun lokasinya kurang luas tetapi kita harus bangga kepada pihak pemerintah, sebab dengan adanya tempat ini seluruh yang melewatinya pasti singgah untuk berpose, tandanya.

Selain itu, Kadis pariwisata Koltim Edy Sidik Majid mengungkapkan, wisata kaliner ini akan lebih dimajukan, menurutnya pihak pariwisata akan membangun lagi pondok pondok wisata ditempat ini, dan kami sudah melaporkan kepada pa bupati dan bupati merespon, untuk sementara dinas pariwisata sudah mengajukan berapa besar anggaran yang akan digunakan, imbuhnya. (m2/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top