KOTA KENDARI

Terbuka, Tes Wawancara Calon Anggota KPU Sultra Khusus Hidayatullah Tertutup

Ketua Timsel Muhamad Najib Husain, Saat Memberikan Komentar Kepada Wartawan. FOTO: Kadamu/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kendari — Pelaksanaan Tes Wawancara hari pertama berlangsung alot. Tim seleksi (Timsel) melontarkan beberapa pertanyaan kepada peserta calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), dan dilakukan secara terbuka.

Berbeda dengan Ketua KPU Provinsi Sultra, Hidayatullah. Dia, (Hidayatullah, red) tes wawancaranya digelar secara tertutup, dan tidak dibolehkan wartawan untuk masuk dalam ruangan pelaksanaan tes tersebut.

Pantauan Kolaka Pos, Hidayatullah mengenakan seperti biasa baju putih dan celana hitam, dan Ia merupakan peserta terakhir dalam seleksi KPU Provinsi Sultra untuk hari pertama.

Seusai tes, saat dikonfirmasi Hidayatullah mengatakan, ini karena menyangkut masyarakat luas, sehingga dirinya dilakukan secara tertutup. “Iya, nanti aja iya, ucapnya sambil meninggalkan wartawan.

Tempat berbeda Ketua Tim Seleksi, Muhamad Najib Husain menjelaskan, rapat dilaksnakan secara tertutup, karena pihaknya meminta kembali pernyataan Hidayatullah tentang salah satu laporan dari masyarakat, namun tidak bisa diungkapkan di sini dalam hal ini tempat seleksi peserta calon Anggota KPU. “Nanti tanya saja sama Pak Hidayatullah sendiri,” jelasnya. Senin, (26/03).

Pihaknya sebagai timsel belum memutuskan, apakah jawaban yang diungkapkan tadi itu jawaban jujur, atau ternyata Dia, (Hidayatullah, red) mencoba menutupi kesalahan-kesalahan yang pernah terjadi. Kejadiannya atau kesalahan tersebut ketika Hiadayatullah menjadi anggota KPU Kota Kendari, dan itu menyangkut pekerjaan, bukan soal pribadi. “Untuk lebih lanjutnya bisa ditanyakan sama Hidayatullah,” urainya.

Untuk diketahui, pelaksanaan tes wawancara untuk hari pertama sebanyak tujuh orang termasuk ketua KPU Sultra. Dan tesnya akan berlangsung selama tiga hari, terhitung tanggal 26-28 Maret 2018. (P2/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top