BERITA UTAMA

Kadis Dikmudora Koltim, Surya : Kedisiplinan Guru Perlu Ditingkatkan

KOLAKAPOS, Tirawuta–Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olaraga (dikmudora), Kabupaten Kolaka Timur Surya Adelina Hutapea mengatakan, kedisplinan guru perlu terus ditingkatkan.
Soal pentingnya kedisiplinan itu tak henti-hentinya disampaikan Surya Adelina Hutapea dihadapan tenaga guru di masing masing sekolah.
Ia menjelaskan, kedisiplinan adalah tonggak penilaian masyarakat, dan ini merupakan kewajiban seorang guru.
” Dengan kedisiplinan yang kita terapkan maka muridpun akan mencontohinya. Bagaimana murid mau disiplin kalau gurunya tidak disiplin, “ungkapnya.

Selain kedisiplinan, Surya berharap setiap guru dapat menjaga nama baik pendidikan, jangan sesama guru atau sesama kepala Sekolah saling menjatuhkan atau saling lapor melapor.
” Kalau ada guru yang melakukan kesalahan di sekolah, maka tugas Kepala Sekolah untuk menyelesaikannya. Jika Kepala Sekolah tidak mampu menyelesaikan maka langsung disampaikan permasalahan tersebut kepada Kepala Dinas, imbuhnya.

Meski demikian, Surya berharap persoalan sekolah dapat diselesaikan di sekolah.
” Dan saya tidak mau lagi mendengar ada guru yang bermasalah dengan sesama guru. Sebab di dunia pendidikan tidak diperlukan seperti itu,” tandanya.

Sementara itu di tempat terpisah, beberapa Kepala Sekolah di kecamatan Mowewe yang enggan dituliskan namanya mengatakan, sejak dinas pendidikan Koltim dinahkodai ibu Surya pendidikan di Koltim semakin maju dan nampak, utamanya soal kedisiplinan. Dulu katanya kalau ada rapat atau pertemuan guru, pakaiannya tidak tertata rapij, tapi sekarang Alhamdulillah semua ini berkat bimbingan kadis Surya Adelina Hutapea, dan bukan saja itu katanya, dengan kebijakan kebijakannya khususnya proses belajar mengajar kami sudah jalan dengan baik.(m2/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top