METRO KOLAKA

Antam Sinergikan Pembangunan di Tonggoni

Asisten public relation Dedy Supriadi (kiri) memberikan bantuan langsung kepada Kasi Pemerintahan kelurahan Tonggoni Muh. Ali

KOLAKAPOS, Kolaka — Dalam rangka mempererat hubungan dengan masyarakat serta pemerintah di sekitar wilayah operasional perusahaan, PT Antam Tbk Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sultra melakukan pertemuan dengan warga dan pemerintah Kelurahan Tonggoni di Aula Kantor Tonggoni pada Rabu (28/3). Pertemuan tersebut dihadiri oleh Assisten Manager Public Relation, Dedy Supriyadi, Danramil Wundulako, Kapten Infantri Rustan, Kanit Provos Polsek Pomalaa, Aipda Dedy Suaib, Camat Pomalaa, Sairman, serta Kasi Pemerintahan Kelurahan Tonggoni, Muhammad Ali, Kepala Puskesmas Pomalaa, dr Kamarullah.

Assisten Manager Public Relation PT Antam, Dedi Supriyadi mengatakan, kegiatan silaturahmi tersebut sebelumnya telah digelar di sejumlah desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Pomalaa yang merupakan wilayah operasional PT Antam Tbk UBPN Sultra. Adapun tujuan pertemuan tersebut yaitu untuk mempererat tali silaturahmi antara Antam dengan masyarakat di sekitar wilayah operasional Antam. “Kami ingin, hubungan yang selama ini telah terjalin dengan baik dengan masyarakat dan pemerintah, dapat lebih ditingkatkan lagi,” harapnya.

Dedi menuturkan, dengan adanya pertemuan tersebut, maka kegiatan operasional pertambangan yang dilakukan oleh Antam semakin mendapat dukungan yang lebih dari masyarakat. Sehingga produksi Antam dapat lebih maksimal. “Produksi tentu berpengaruh pada pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di sekitar areal pertambangan. Sebab, keuntungan yang kami dapat akan kami kembalikan kepada masyarakat melalui bantuan CSR. Jadi kalau produksi kami tinggi, maka bantuan yang digulirkan ke Kelurahan Tonggoni akan lebih besar lagi. Kami juga berterimakasih kepada camat dan aparat keamanan yang telah mampu mengkoordinir masyarakat sehingga suasananya selalu kondusif,” tuturnya.

Camat Pomalaa, Sairman mengajak masyarakat Kelurahan Tonggoni untuk menjaga Antam. Sebab kata dia, Antam merupakan objek vital yang harus dilindungi. “Kita sudah lama bersama Antam dan pertemuan ini untuk merekatkan hubungan masyarakat, pemerintah dan Antam. Karena Antam merupakan objek vital yang harus dilindungi, maka masyakarat memilki peran yang utama dalam pengamanan. Jadi kami harapkan, masyarakat mendukung Antam agar produksinya lebih banyak. Keuntungan yang diperoleh juga akan dikembalikan kepada masyarakat melalui program CSR, infrastuktur, rumah ibadah, dan bantuan sosial kepada masyarakat,” ujarnya.

Untuk diketahui, dalam kunjungan kali ini Antam memberikan bantuan kipas angin kepada pemerintah kelurahan Tonggoni dan doorprize kepada warga Tonggoni yang hadir. (ist)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top