BERITA UTAMA

Awal April Desa dan Lurah Koltim Dinilai

KOLAKAPOS, Tirawuta — Awal April ini, desa dan lurah se Koltim akan dinilai. Guna memantapkan penilaian lomba desa dan kelurahan tingkat kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) melakukan pertemuan dengan beberapa stakeholder.
Kepala Dinas PMD Koltim Hanarudin mengatakan, hasil pertemuan yang dilakukan pihaknya telah menghasilkan beberapa item terkait persiapan lomba desa dan kelurahan. ” Insya Allah bulan April lomba desa dan kelurahan sudah kita mulai dan akan diikuti setiap perwakilan desa dan lurah dikecamatan masing-masing ” tuturnya kepada media ini Rabu (28/3).

Menurutnya, lomba desa merupakan program yang harus dilakukan oleh setiap kabupaten dan kota sebab merupakan kegiatan yang mempunyai tingkatkan mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi, dan tingkat nasional. Dan ada beberapa item yang akan dinilai mulai dari sarana dan prasarana serta terkait kebersihan lingkungan. ” Dengan adanya lomba desa ini kita bisa melihat sejauh mana perkembangan dan kemajuan disetiap desa dan kelurahan” jelasnya.

Selain itu, kata Hanarudin pada bulan Agustus nanti pihaknya bersama Kabag Kesra Koltim selaku penanggung jawab pelaksanaan teknis akan melakukan evaluasi disetiap desa dan kelurahan.

Ia menghimbau semua desa dan kelurahan yang akan mengikuti lomba dapat melakukan persiapan yang maksimal, sebab tidak menutup kemungkinan bagi desa dan kelurahan yang mendapatkan juara ditingkatkan provinsi akan dibawa ke istana merdeka. ” Jadi bagi yang berhasil juara ditingkat provinsi, selain akan mendapatkan uang pembinaan juga akan dibawa ke istana negara” akunya.

Untuk itu, Hanarudin berharap agar pada pelaksanaan lomba nanti, desa dan kelurahan dapat memberikan yang terbaik seperti apa yang diharapkan. (m2/c/hen).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top