METRO KOLAKA

BPOM Diminta Razia Makanan Kadaluarsa

ilustrasi razia makanan kadaluarsa

KOLAKAPOS, Kolaka — Anggota DPRD Kolaka dari komisi III, Rusman, meminta Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), agar melakukan razia makanan dan minunmal kadaluarsa di toko-toko dan pedagang. Hal itu diungkapkan Rusman saat ditemui di gedung DPRD Kolaka beberapa waktu lalu.

Menurut legislator Demokrat ini, hal tersebut untuk mencegah terjadinya penyaluran makanan dan minuman yang sudah kadaluarsa namun tetap diperdagangkan.

Apalagi kata Rusman, persoalan makanan kadaluarsa mulai marak dan menjadi trend topik di media sosial. “Ada laporan jika masih banyak makanan dan minuman kadaluarsa yang beredar, makanya kami meminta BPOM segera antisipasi ini lakukan razia dan sidak,” terang Rusman.

Dia mencotohkan, makanan kaleng seperti ikan kaleng yang sudah kadaluarsa kerap ditemukan warga masih diperjualbelikan.

“Kalau warga yang waspada, bisanya mereka langsung masak saja dan makan, sperti ikan kaleng, saya mendapat laporan dan juga lagi ramai di media sosial bahwa banyak sudah kaduluarsa,” terangya.

Jika hal itu dibiarkan kata Rusman, hal itu akan membahayakan warga dan juga bisa memicu keresahan warga. “Jadi sebelum ini meluas dan meresahkan warga sebaiknya BPOM segera bertindak, minimal bisa menekan keresahan warga,” ujarnya. (cr4/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top