BERITA UTAMA

Hugua : Pasar Laino Dianggarkan Rp30 M

calon wakil Gubernur Sultra, Hugua saat melakukan blusukan di pasar Laino kota Raha kabupaten Muna

DPKAD Muna : Hanya Rp 20 Miliar

KOLAKAPOS, Raha — Guna menggaet simpati masyarakat para politikus kerap melakukan kunjungan ke pasar-pasar. Hal ini juga dilakukan oleh calon wakil Gubernur Sultra, Hugua. Pasalnya pada Selasa, (27/3) pasangan Asrun tersebut melakukan blusukan di pasar Laino kota Raha kabupaten Muna. Dalam blusukannya itu, Hugua mengatakan kepada warga pasar Laino bahwa, tahun ini Pemkab Muna telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp30 miliar untuk kelanjutan pembangunan pasar.

Olehnya itu apabila Ia dan Asrun terpilih menjadi Gubernur Sultra, maka Ia berjanji akan melipatgandakan anggaran pembangunan pasar Laino. “Kalau kita menang, saya akan anggarkan dua kali lipat dari itu (Rp30miliar. Red). Kenapa? Karena pasar adalah pusat ekonomi masyarakat,” janjinya

Terpisah, Kadis DPKAD Muna Ary Asis melalui Kabid Anggaran Laode Abdul Salam membenarkan jika Pemda Muna pada tahun ini menganggarkan pembangunan pasar Laino. Namun, jumlahnya bukan Rp30miliar tetapi hanya Rp20miliar. “Rp20miliar. pinjaman dari Bank Sultra,” katanya pada Kolaka Pos saat dijumpai diruang kerjanya Rabu, (28/3)

Kendati dana tersebut sudah masuk dalam pembukuan anggaran 2018 DPKAD Muna, namun dana tersebut belum dapat digunakan karena masih menunggu proses administrasi dari Bank Sultra. “Kita ke Bank Sultra dulu, kita sampaikan ke Bank Sultra kemauan kita, setelah itu Bank Sultra melakukan ferifikasi untuk menghitung kemampuan kita untuk diberi pinjaman. Setelah itu baru di bawa ke Kemendagri,” katanya. (m1/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top