BERITA UTAMA

Rujab Wabup Muna Jadi Markas Klub Motor

Banner club motor nyaris menutupi Pos Pol PP Rujab Wakil Bupati Muna dijalan Gatot Subroto kota Raha

KOLAKAPOS, Raha — Sejatinya, Negara membangun rumah jabatan (rujab) wakil bupati dengan menggunakan dana APBD untuk keperluan pejabat yang disiapakan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Namun hal berbeda yang terjadi di kabupaten Muna, disini rujab wakil bupati yang terletak dijalan Gatot Subroto kota Raha, dijadikan markas anggota klub motor, sekertariat organisasi kemahasiswaan serta menjadi lokasi nongkrong pemuda, pemudi hingga siswa SMA.

Kepala Bagian Umum (Kabag Umum) Pemda Muna, Rahmat R mengungkapkan, rujab yang harusnya ditempati Wabup Abdul Malik Ditu, dipinjam pakaikan kepada pengurus cabang Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila kabupaten Muna sejak 2016 silam dengan nomor surat perjanjian kerja sama : 011/2320, di tandatangani Sekda Muna Nurdin Pamone. Namun, Ia menyayangkan apabila izin yang diberikan Pemda Muna tersebut disalah gunakan. “Minggu lalu kita sudah lihat kondisi disana. Kita melihat banyak simbol-simbol yang tidak sesuai dengan pinjam pakai. Padahal dalam aturan itu, tidak boleh ada izin diatas izin,” ungkapnya pada Kolaka Pos saat ditemui diruang kerjanya, Rabu, (28/3)

Karena banyak menemukan simbol-simbol seperti Vicion Anoa Club (VAC), PMII, serta simbol-simbol lain tanpa ada simbol Pemuda Pancasila, maka saat itu juga Ia memberikan teguran terhadap Pengurus Cabang Pemuda Pancasila. “Kita berikan teguran lisan maupun tulisan. Teguran ini dalam rangka penggunaan fasilitas Rujab Wakil Bupati,” katanya

Rahmat R juga mengatakan, alasan Pemda Muna saat itu mengeluarkan izin pinjam pakai fasilitas negara ke organisasi kepemudaan atas rujukan Permendagri nomor 19 tahun 2016, tentang pedoman pengolahan barang milik daerah serta diteruskan oleh Peraturan bupati Muna nomor 2 tahun 2017. “Kita tetap dalam perjanjian. Hal-hal yang keluar dari perjanjian itu kita tegur dan kita panggil mereka untuk meluruskan arah yang keluar dari perjanjian tersebut. Jika melanggar, maka kita akan putus perjanjiannya” tegasnya

Sementara itu, Sekda Muna Nurdin Pamone saat dikonfirmasi via celuler mengatakan, Pemda Muna akan melakukan evaluasi terhadap izin pinjam pakai gedung wakil bupati Muna yang telah dikeluarkan kepada pengrus cabang Pemuda Pancasila Muna. “Akan dievaluasi izin pinjam pakainya dan penggunaannya,”katanya. (m1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top