KOTA KENDARI

Kepala SMAN 2 Kendari : UNBK 95 Persen Siap

Kepala SMAN 2 Kendari, Sarkia, S.Pd, M.Pd saat menuturkan kesiapannya untuk mengikuti UNBK.FOTO:Darson/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kendari–Beberapa hari lagi ujian nasional berbasis komputer (UNBK) akan diselenggarakan, dan di SMA Negeri 2 Kendari setelah usai melaksanakan ujian sekolah berbasis nasional (USBN) maka pihak Sekolah telah siap untuk melaksanakan kegiatan tersebut.
“Kalau SMA Negeri 2 Kendari dalam menghadapi UNBK Persiapannya sudah 95 persen Insyah Allah,”kata Kepala SMAN 2 Kendari, Sarkia, S.Pd, M.Si Kepada Kolaka Pos saat ditemui diruang kerjanya beberapa hari lalu.
Adapun Jumlah siswa dan siswi secara keseluruhan yang akan mengikuti (kegiatan red) kata Sarkia, yakini, tiga ratus empat puluh peserta dan akan di bagi menjadi empat tempat.
“Jumlah siswa peserta UNBK itu 340 siswa mereka akan dibagi dalam 4 area laboratorium untuk mengikuti ujian,”jelas Sarkia.
Terkait dengan kebutuhan sarana komputer maupun sarana penunjang lainnya lanjut Sarkia, untuk mengikuti UNBK pihaknya telah mempersiapkan segala kebutuhan yang akan digunakan siswa saat mengikuti kegiatan tersebut.
“Iya semuanya sudah siap,”ucap Sarkia dengan singkat.
Ia juga berharap, agar pelaksaan UNBK di sekolah yang diembannya dapat terlaksana dengan baik dan kepada siswa maupun siswi saat mengikuti kegiatan UNBK nanti pihak menghimbau agar mereka dapat mengikuti secara disiplin dan perhatiannya tertuju pada saat ujian nasional yang menggunakan program jaringan komputer tersebut.
“Harapan saya pertama tentunya ujian UNBK ini berjalan dengan lancar yang kedua siswa bisa mengikuti dengan serius pelaksanaan kegiatan ini supaya mereka bisa berhasil dengan baik,”himbaunya.
Lebih lanjut, Ia mengharapkan, agar kebutuhan sarana dan prasarana yang menjadi pasilitas penunjang kegiatan belajar mengajar di (sekolah red) yang belum memadai sekiranya dapat di perlengkap agar proses kegiatatan pembelajaran dapat terpenuhi.
“Untuk pemerintah tentu kedepannya semakin meningkatkan sarana dan prasarana supaya benar-benar apa yang dibutuhkan sekolah itu bisa terpenuhi melalui pemerintah,”pungkasnya.(k/10/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top