KOTA KENDARI

Kekurangan Komputer, SMAN 7 Kendari Harapkan Bantuan Pemerintah

Kepala SMA Negeri 7 Kendari, Drs. Abu Bakar, M.Pd
Kepala SMA Negeri 7 Kendari, Drs. Abu Bakar, M.Pd

KOLAKAPOS, Kendari — Komputer merupakan salah satu sarana kebutuhan vital saat akan melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK), hanya saja pasilitas sarana tersebut belum seutuhnya dimiliki sekolah-sekolah yang ada di Kota Kendari.
Salah satunya SMA Negeri 7 Kendari, jumlah Komputer yang dimiliki tidak sebanding dengan jumlah siswa yang akan mengikuti UNBK.

Untuk bisa mengikuti (kegiatan red) pihak sekolah terpaksa harus menghimpun laptop para siswa dan guru.
“Kami punya komputer itu kurang lebih 12 unit, sisanya itu kami butuh kurang lebih 60 unit berarti 40 unit lebih itu dari laktopnya guru ditambah dengan laptop siswa,”jelas Kepala SMA Negeri 7 Kendari, Drs. Abu Bakar, M.Pd saat menjumlahkan Komputer yang dimiliki sekolah yang diembannya kepada Kolaka Pos saat ditemui diruang kerjannya Senin, 2/4/2018.

Kendati (sekolah red) kekurangan sarana komputer kata dia, namun untuk mengikuti (UNBK) pihaknya telah menyiapkan laptop dari para siswa dengan guru.

“Alhamndulillah sudah kami persiapkan semua Insyah Allah Rabu laptop dan komputer kami akan satukan,”ucapnya.
Karena pasilitas program Komputer merupakan kebutuhan yang penting dalam melaksanakan kegiatan UNBK lanjut dia, maka pihaknya berharap kepada kebijakan pemerintah agar kedepan sekiranya bisa merealisasikan bantuan pengadaan Komputer sebab jumlah Komputer yang dimiliki sekolah yang dipimpinya masih minim.

“Pertama dari sarana Komputer kami, kalau bisa dibantu dari pemerintah soalnya karena kami baru miliki 12 unit komputer dan kami butuh kurang lebih 60an unit, tapi kalau kami dibantu barang 20an berarti khan kedepannya itu sudah meringankan lagi untuk meminjam laptop,”jelasnya.

Selanjutnya, Ia berharap agar para siswa dan siswinya sebelum mengikuti UNBK, agar benar-benar meningkatkan persiapan dalam rangka menghadapi kegiatan tersebut, baik mentalitasnya maupun kesehatan.

“Kemudian saya harapkan kepada siswa supaya siswa betul-betul siapkan diri baik secara mental maupun fisik untuk menghadapi UNBK nanti pada tanggal 9 samapi 12 itu insyah Allah mereka akan laksanakan secara maksimal dan siswa siswi saya sudah pada siap semua,”pungkasnya.(k10/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top