BERITA UTAMA

Pjs. Bupati Kolaka Cek Kesiapan Pilkada Kolaka

KOLAKAPOS, Kolaka — Pjs. Bupati Kolaka H. Masmuddin berharap pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah serentak di Kolaka bisa berjalan sukses. Hal itu disampaikan Masmuddin saat mengecek kesiapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kolaka bersama Forum Koordinasi Daerah, Senin (2/4).

Pjs. Bupati Kolaka Masmuddin kali pertama melakukan peninjauan sekaligus melihat secara langsung kesiapan KPU dalam penyelenggaraan pilkada serentak itu. Dia juga menyampaikan, bahwa pemerintah daerah bersama dengan FKPD Kabupaten Kolaka perlu mengetahui kesiapan administrasi di KPU Kolaka selaku penyelanggara.

“Lancar atau tidaknya adalah tanggung jawab kita bersama dan kami memberikan apresiasi kepada semua unsur karena peduli, ambil bagian dan komunikasi yang lancar, sesuai dengan informasi yang disampaikan Ketua KPU tadi prinsipnya sudah siap,” tambah Masmuddin.

Pengecekan berlanjut Kodim 1412 Kolaka serta Polres Kolaka. “Mudah-mudahan pemilu kali ini sukses dan lancar, baik dalam hal demokrasi maupun dari segi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dari menjalang hingga berakhir pelaksanaannya. Kami juga melakukan kunjungan ke Kodim 1412 Kolaka, serta Polres Kolaka,”ujar Masmuddin.

Semantara Kordiv Hukum, penangan pelanggaran dan penyelesaian sengketa Panwas Kolaka Iswanto mengatakan mengapresiasi kedatangan Pjs. Bupati Kolaka Masmuddin yang telah melakukan kunjungan di Panwas Kolaka.

“Kami agar Panwas dan pemerintah daerah bisa bersinergi dalam mengawal Pilkada di Kolaka, kami juga meminta agar Pjs. Bupati Kolaka memperhatikan rekomendasi rekomendasi hasil kajian dugaan pelanggaran terkait netralitas ASN yang sudah diteruskan ke Pjs Bupati selaku pejabat pembina kepegawaian,” ujar singkatnya (hud/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top