BUTON UTARA

Alumni BK UMB Harus Tingkatkan Kompetensi

KOLAKAPOS, Baubau–Program Studi Bimbingan dan Konseling Fakultas Keguguran dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Buton (UMB) menggelar Yudisium dan Ramah.

Dekan FKIP UMB Suriadin mengatakan, mahasiswa yang hadir diramah tamah dan Yudisium adalah yang sudah dinyatakan lulus, walaupun wisudanya akan digelar pada 21 April mendatang.

“Kami haturkan permohonan maaf kepada seluruh mahasiswa, karena selama empat tahun mungkin pernah melakukan salah. Sebab, seorang manusia tidak luput dari khilaf,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, mahasiswa yang telah menyelesaikan kuliahnya, diharapkan agar selalu mengembangkan kompetensi diri. Sebab, seiring perkembangan zaman, tantangan untuk mendapatkan lapangan kerja sudah sangat kompleks.

“Diberbagai pertemuan, kami selalu sampaikan agar para alumni tidak berhenti untuk belajar dan mengembangkan diri. Hal ini dibutuhkan sehingga bisa bersaing untuk mendapatkan lapangan pekerjaan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, setelah meninggalkan perkuliahan ini, otomatis para alumni akan dihadapkan dengan kehidupan nyata.

“Di tengah persaingan tadi, peluang dan kesempatan kerja di daerah kita diisi oleh lulusan luar, atau bahkan lulusan lain. Untuk itu diperlukan pengembangan diri sehingga bisa mampu bergelut dengan kehidupan nyata,” tegasnya.

Ia mengapresiasi kegiatan yang digelar dengan lancar.
“Kami mengapresiasi kegiatan ini, karena menghadirkan orang tua mahasiswa. Karena ini kesempatan untuk saling mengingatkan, apa yang kita dorong menjadi pengetahuan bersama,” tandasnya. (hrn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
error: Content is protected !!