KOTA KENDARI

Kebijakan dan Sinergitas Solusi Mewujudkan Masyarakat Sejahtera

Kepala Disperindag Sultra, Hj. ST. Saleha saat di komfirmasi di ruang kerjanya terkait dengan ketidak stabilan harga.FOTO:Darson/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kendari–Terkait perekonomian yang dinilai tidak stabil seperti, harga hasil pertanian yang turun dan naik kemudian BBM bersubsidi yang langka, maka kebijakan pemerintah tentu menjadi solusinya.
“Kita punya komitmen untuk memperhatikan berbagai kebijakan yang ditetapkan oleh pemerintah tentunya tidak merugikan masyarakat,”kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulawesi Tenggara (Sultra), Hj. ST. Saleha kepada Kolaka Pos saat di komfirmasi diruang kerjanya kemarin.
Menurutnya, kebijakan pemerintah untuk memperhatikan kesejahteraan para petani sudah banyak yang terwujud dengan adanya produksi hasil pertanian yang berkwalitas.
“Contohnya menteri pertanian yang membidangi petani-petani sudah banyak memberikan bantuan iya khan, tentunya berkaitan dengan kwalitas produktivitas jadi itu yang menjadi kebijakan pemerintah,”jelasnya.
Lebih lanjut Ia memaparkan, bahwa terkait dengan perdangan untuk memacu motivasi pengusaha maupun pembisnis guna untuk mendorong kestabilan ekonomi demi untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat, maka pihak pemerintah tentu harus bekerja sama yang baik dengan masyarakat.
“Kemudian dari segi perdagangan kita itu berbagai regulasi, regulasi yang diterbitkan dalam rangka bagaimana untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan bagaimana peningkatan kesejahteraan masyarakat,”sarannya.
Sinergitas pemerintah dengan berbagai kalangan kata dia, merupakan hal yang vital untuk mewujudkan kesejateraan dan kemakmuran rakyat, sebab untuk terhindar dari segala problem yang dihadapi rakyat tentu semua elemen harus bersatu padu.
“Jadi ini harus bersinergy antara pemerintah, pelaku usaha dan masyarakat termasuk bapak-bapak wartawan khan, jadi kita harus bersinergy pemerintah juga tidak mampu berdiri sendiri dan tidak bisa menyelesaikan permasalahan ketika itu kita tidak terpadu untuk menangani permasalahan ini yang dihadapi masyarakat,”pungkasnya.(k 10/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top