KOLAKA UTARA

Pasca Banjir Bandang, PDAM di Kolut “Lumpuh”

ilustrasi/net

KOLAKAPOS, Lasusua–Banjir bandang yang menerjang Bumi Patmapnua akhir pekan lalu berdampak pada ketersediaan air bersih, khusunya wilayah ibukota Kabupaten hingga saat ini belum dapat menikmati air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tampa Nama, pasalnya pipa utama aliran air mengalami kerusakan.
Seperti yang diterangkan Direktur PDAM Djumadi, bahwa saat ini seluruh karyawan dan staf PDAM tengah bekerja untuk melakukan perbaikan pada pipa-pipa yang rusak akibat banjir bandang, pasalnya selama empat hari masyarakat di Kota Lasusua, tidak mendapatkan air bersih.
“Kita sekarang tengah mengupayakan dan melakukan perbaikan untuk pipa yang rusak berat, kerusakan ini terdapat ditiga titik,” katanya.
Lebih lanjut dia menyatakan, perbaikan pipa tersebut memamkan waktu karena pipa tersebut ada yang putus, sehingga diperlukan waktu untuk perbaikan, namun pihaknya mengupayakan air PDAM segera mengalir.
“Pipanya inikan pipa besi jadi harus dipotong dan dilas untuk disambung lagi, semua karyawan dan staf yang tidak sibuk dikantor semua bekerja di lapangan, agar air bersih ini cepat mengalir,” katanya.
Diapun menyatakan bahwa dalam waktu dekat ini air akan mengalir jika semuanya sudah rampung. “Kalau bukan hari ini, besok air sudah mengalir, kita upayakan secepatnya, akibat banjir bandang ini PDAM mengalami kerusakan sekitar 25 persen,” tandasnya. (cr2/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top