MUNA BARAT

18 Sasaran Pembangunan TMMD Di Muna Barat

Danrem 143/HO Kolonel Arm Dedi Nurhadiman didampingi Wakil Bupati Muna Barat, Achmad Lamani usai membuka TNI TMMD ke 101 di desa Marobea, Muna Barat. FOTO: Ahmad,/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Muna Barat — Wakil Bupati Muna Barat, Achmad Lamani resmi membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  ke 101 di Kabupaten Muna Barat. Dalam kegiatan TMMD tersebut, TNI memfokuskan 18 sasaran kerja yakni pembuatan jembatan perahu muara di desa Tanjung Pinang kecamatan Kusambi, pembuatan pagar SDN 10 Barangka, pembuatan pagar SDN 3 Tiworo Tengah, pembuatan drainase lingkungan Tiworo Tengah, pembuatan pelataran parkir Wakantee di desa Latugo kecamatan Lawa, pembuatan pagar SDN 8 Wadaga, pembuatan pagar SDN 1 Lawa, pembuatan pagar SDN 7 Sawerigading, penataan taman rekreasi tugu pesawat di kecamatan Kusambi, pembuatan pos PAD di desa Tangkomaho kecamatan Naponokosambi, bronjong mata air Kaliu di kecamatan Kusambi, pembuatan pos PAD di desa Lindo kecamatan Wadaga, pembuatan pagar SMPN 1 Tikep, pembuatan pagar SMPN 1 Kusambi, pembuatan pagar SMPN 2 Wadaga, pembuatan pagar SMPN 4 Tikep, pembuatan pagar SMPN 1 Sawerigading dan pembauatan pagar SDN 9 Barangka.

Danrem 143/HO Kolonel Arm Dedi Nurhadiman mengatakan TNI TMMD perjalanannya sudah 70 tahun. Manfaatnya pun dirasakan sangat besar oleh masyarakat. “Dalam kegiatan ini, TNI mengangkat tema dengan semangat senergitas antara masyarakat dan TNI akan meningkatkan kesejahteraan perekonomian di daerah dalam rangka untuk meningkatkan ketahanan, pertahanan diwilayah itu sendiri,” ujarnya usai mengikuti upacara pembukaan yang dilaksanakan di lapangan sepak bola Desa Marobea, Kecamatan Sawerigadi Rabu, (4/4) yang dihadiri Danlanal Kendari, Kolonel Laut (P) I Putu Darjatna, Danlanud  Haluoleo, Kolonel Pnb Nana Resmana SM, Danyon A Pelopor AKBP Antonius Alexander Danang Heru Wibowo, Plh.Dandim Muna Mayor Inf Prasetya, Kapolres Muna AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga dan Sekda Muna Barat LM Husein Tali serta pejabat OPD Muna Barat, pelajar serta ratusan masyarakat.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Muna, Achmad Lamani mengatakan Pemda Muna Barat sudah merencanakan kegiatan TMMD tersebut. Olehnya itu pihaknya telah mengucurkan dana melalui APBD guna mensukseskan kegiatan tersebut. “Pemerintah sangat antusias, karena ini adalah kali kedua kami kedatangan TMMD dan manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat,” katanya.

Pantauan Kolaka Pos, pembukaan TNI TMMD di Muna Barat siang itu berlangsung meriah. Berbagai hiburan disuguhkan kepada masyarakat yakni atraksi Kodim 1416/Muna dalam membebaskan tahanan yang disandera oleh pemberontak, atraksi perkelahian kuda, tarian Reok Ponorogo, pembagian sembako pada kaum duafa hingga pengobatan massal gratis diselenggarakan di posko TMMD. (m1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top