KONAWE

Berlian-Murni Janjikan Program Kesejahteraan Ke Warga

Calon Bupati Konawe, H. Litanto saat tatap muka bersama warga desa Tirawuta. FOTO: Husman/Kolaka Pos
Calon Bupati Konawe, H. Litanto saat tatap muka bersama warga desa Tirawuta. FOTO: Husman/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Unaaha — Pasangan calon Bupati Konawe Litanto-Murni Tombili, terus meyakinkan masyarakat Konawe dengan Programnya ke warga. Rabu (4/4) lalu, pasangan dengan akronim berlian murni ini mengunjungi warga desa Tirawuta Kecamatan Pondidaha. Tatap muka yang di gelar calon bupati usungan tiga partai politik yakni PDIP, PKB dan Demokrat ini menjanjikan program kesejahteraan ke masyarakat.

Litanto di depan warga mengatakan, siap menjadi abdi masyarakat Konawe ketika terpilih menjadi pemimpin di 5 tahun kedepan. Pengabdian itu akan di wujudkan dengan mengeluarkan program-program yang dapat menyentuh langsung manfaatnya kepada masyarakat dalam hal peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Contoh program yang sudah di ancang-ancang ketika terpilih yakni, penyediaan sarana prasarana pertanian, seperti menyediakan handtraktor, pupuk bagi masyarakat petani, perbaikan akses jalan, bantuan modal usaha, dan menaikan honor aparat desa dan tambahan penghasilan bagi ASN, namun yang tenting kata Litanto menurunkan bantuan perbaikan rumah kategori kumuh untuk warga konawe yang sampai hari ini belum tersentuh dan dirasakan masyarakat.

Progran yang di rancang tersebut, lanjut Litanto akan di sandingkan dengan batuan-batuan pusat yang selama ini belum sampai ke konawe, misalnya bantuan rumah kumuh, yang diprogramkan pemerintah pusat sebanyak 2juta unit, bantuan pertanian dan modal usaha.

“Insya Allah, kalau kami diberi amanah dan terpilih jadi Bupati dan Wakil Bupati Konawe, kami berdua siap mengabdi untuk rakyat Konawe,” kata Litanto.

Dilanjutkanya, selain program ekonomi yang di sampaikan Litanto, permasalahan yang timbul di tengah-tengah masyarakat juga tidak luput di bahas dalam kanpanye dialogis, misalnya saja masalah batas-batas wilayah yang sampai saat ini belum terselesaikan.

“Kalau kami diberi amanah, masalah batas wilayah akan menjadi fokus kami. Ini tidak boleh dibiarkan berlarut-larut karena ini bisa saja menjadi bom waktu bagi masyarakat kita,” terang Litanto.

Di hadapan ratusan warga, politisi PDIP itu menyampaikan bahwa dirinya bersama Murni Tombili adalah pasangan calon yang terlahir dari rahim masyarakat biasa. Bukan lahir dari keluarga yang bergeliman harta dari orang tua mereka, Sehingga apa yang dirasakan masyarakat sekarang khususnya yang kurang mampu, itu pernah juga mereka rasakan.

“Kami sangat yakin masyarakat Konawe akan menjatuhkan pilihannya kepada kami untuk memimpin Konawe 5 tahun ke depan. Dan apabila bapak ibu memberikan amanah kepada kami maka kami tidak akan membiarkan masyarakat akan merasakan apa yang pernah kami rasakan dulu,” Ucapnya.(m4/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top