BERITA UTAMA

Koltim Laksanakan Lomba Desa

KOLAKAPOS, Titawuta–Saat ini Kolaka Timur sedang menggalakkan lomba desa.yang diikuti 12 Kecamatan se Koltim.
Lomba desa tingkat kabupaten Kolaka Timur tahun 2018, di awali di dua kecamatam yaitu kecamatan Lambandia dan kecamatan Aere.
Tim penilai lomba desa dipimpin langsung oleh Asisten 1 Pemkab Koltim Ir. Eko SB Sawala yang menuju desa Inotu kecamatan Lambandia kemudian dilanjutkan ke desa Iwoimea Jaya kecamatan Aere Rabu kemarin (04/04).

Ir. Eko SB Sawala dalam sambutanya mengatakan, lomba desa ini merupakan agenda nasional yang di selenggarakan setiap tahun,dan ini mengacu pada peraturan menteri dalam negeri Nomor 81/2015 tentang evaluasi pengembangan desa dan kelurahan. ” Berbicara pengembangan desa serta kelurahan maka pijakanya kita adalah data profil desa kita baik kegiatan pembangunan dan pemerintahan serta kewilayaan dan pelayanan masyarakat ” tuturnya.

Di tempat yang sama Kepala Dinas DPMD Koltim Hanarudin mengatakan, penilaian lomba desa dan kelurahan akan berlangsung sejak tanggal 4 sampai tanggal 14 April. Dilanjutkan dengan penetapan juara, kemudian pada awal Juni akan dilaksanakan lomba tingkat provinsi dan selanjutnya pada awal bulan Juli akan dilaksanakan lomba tingkat regional. ” Jadi bagi desa yang berhasil juara pertama akan kembali berlomba ketingkat provinsi” jelasnya.

Olehnya itu, melalui lomba desa Hanarudin berharap dapat memberikan mamfaat khusunya administrasi yang baik bagi pemerintahan desa dan PKK karena selama ini administrasi desa selalu jadi kendàla apalagi kalau ada pergantian kades. Dengan lomba ini kita harapkan semua administrasi desa lengkap dan tertib ” tutupnya (M2/c/hen).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top