METRO KOLAKA

NasDem Kolaka Pecat Empat Kadernya

Net/ilustrasi

KOLAKAPOS, Kolaka–Aturan Partai Politik sudah jelas, jika ada kader partai yang tidak menjaga komitmen maka kader partai tersebut di pecat. Ada beberapa partai yang telah melakukan pemecatan kepada kadernya. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Kolaka mencopot empat orang kadernya. Keempatnya dicopot karena tidak mendukung Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kolaka yang telah diusung oleh partai NasDem Kolaka.

Sekretaris DPD NasDem Kolaka, Sumardin mengatakan empat orang kader NasDem yang diberhentikan yaitu pengurus DPC NasDem Kecamatan Samaturu (Andi Aswan), ketua DPC Kecamatan Tanggetada (Aspar), ketua DPC Kecamatan Toari (Mardin), serta Bendahara DPD NasDem Kolaka, Ivan Darmawan.

Sebelum dipecat dari partai nasdem, keempatnya telah diberikan peringatan berulang kali namun tetap tak diindahkan.

“Tentu sebelum diberhentikan dari keanggotaan partai NasDem, terlebih dahulu kami berikan peringatan. Bahkan, mereka sudah kami panggil untuk memberikan klarifikasi di kantor DPD NasDem, dan ternyata mereka mengakui mendukung paslon lain,” katanya

Partai NasDem telah resmi mengusung paslon Bupati dan Wakil Bupati Kolaka, Ahmad Safei dan Jayadin. Karena itu, bagi kader NasDem lainnya diharapkan tetap mengikuti aturan partai. Apabila tidak mendukung keputusan tersebut, maka akan diberikan tindakan tegas berupa pemberhentian dari kepengurusan partai.

“Ini adalah suatu pembangkangan terhadap partai NasDem. Makanya kami sebagai pengurus DPD NasDem sudah mengajukan pemberhentian pengurus serta keanggotaan kepada DPD Provinsi dan ke DPP,” tandas Sumardin(hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top