METRO KOLAKA

Pjs. Bupati Kolaka Sidak SKPD

KOLAKAPOS, Kolaka–Pjs. Bupati Kolaka H. Masmuddin melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kolaka. Dari hasil yang ditemukan di lapangan masih ada beberapa SKPD yang masih molor saat masuk kantor.

“Kita lakukan sidak ini karena ingin melihat bagaimana keaktifan ASN di SKPD dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya,” tuturnya.

Lanjut ia mengatakan untuk dinas yang pertama ia kunjungi adalah kantor perizinan, selanjutnya dinas perikanan dan beberapa bagian di lingkup Pemkab, Kolaka. Lanjut Masmuddin, sidak yang dilakukan adalah sidak tertutup yang siapapun tidak mengetahui.

“Saya hanya ingin ASN di Kolaka bisa bertanggung jawab dengan tugas yang diberikan oleh negara. Sidak ini sangat rahasia, bahkan Ajudan dan bagian humas pemkab Kolaka tidak mengetahui sidak tersebut,” ujarnya.

Masmuddin juga mengingatkan kepada semua SKPD yang ada di Kolaka untuk bekerja dengan baik terutama dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat. Pasalnya bisa saja sewaktu-waktu sidak akan dilakukan kembali.

“Kalau kami dapatkan ada kontor yang aneh-aneh maka saya akan melakukan tindakan teguran bahkan bisa menjatuhkan sangsi berat kepada kepala SKPD yang tertangkap tangan tidak melakukan tugas dengan baik dan benar. Untuk hasil sidak sementara tingkat kehadiran ASN di beberapa SKPD masih tergolong baik,” tambahnya.(hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top