METRO KOLAKA

Gudang di Kolut Rampung, Bulog Belum Rekrut Kariawan

KOLAKAPOS, Kolaka–Walaupun kompleks pergudangan badan pusat logostik (Bulog) Kolaka Utara (Kolut) sudah rampung namun hingga saat ini gudang tersebut belum di gunakan. Kendalanya hingga saat ini belum ada penerimaan kariawan.

Kepala Bulog Kolaka Ardiansyah mengatakan gudang yang berada di Kolaka urtara telah rampung di bangun. Untuk anggaranya ia mengaku tidak mengetahui persis karena pembangunan gudang tersebut bersumber dari dana APBN dan tim pusat yang langusung turun meninjau dan mendanai gudang tersebut.

“Kalau anggaran untuk pembangunan gudang saya tidak mengetahui. Karena yang mengurus gudang tersebut adalah orang pusat langsung,” katanya.

Lokasi pembangunan gudang di Kolaka Utara berada di Puncak Monapa di depan markas Bromob dengan luas tanah yang di berikan oleh Pemkab Kolut sekitar 2 hektar. Untuk bangunan saat ini baru satu gudang dengan kapasitas 1000 ton.

“Gudang yang di bangun bukan hanya untuk penyimpanan beras saja. Namun komoditi lain juga akan di simpan dingudang tersebut,” tambahnya.

Lanjut Ardiansyah mengenai tenaga kerja yang akan masuk di kopleks pergudangan Kolut, hingga saat ini belum ada. Pasalnya rekrutmen pegawai bulog menunggu instruksi dari pusat.

“Kalau perekrutan kariawan itu bukan urusan Bolug Kolaka. Biasanya perekrutan kariawan baru itu melalui online menggunkan situs resmin Bulog Pusat,” ujarnya.(hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top