METRO KOLAKA

KPU Kolaka Gelar Gerak Jalan Santai

Kegiatan gerak jalan santai KPU Kolaka tang diikuti ratusan peserta.FOTO:Mirwanto/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kolaka, menggelar kegiatan gerak jalan santai pada hari Minggu 15 April 2018. Kegiatan yang diikuti ratusan peserta dari berbagai perwakilan ormas dan masyarakat tersebut di mulai pukul.07.00 wita dengan titik start di Rumah Adat Mekongga Kolaka Kel. Latambaga Kecamatan Kolaka.

Kegiatan gerak jalan santai bertema pemilih cerdas melawan hoax, sara dan politik uang merupakan digelar dalam rangka penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara tahun 2018 dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kolaka 2018 oleh KPU Kolaka.

Gerak jalan santai itu dilepas oleh Asisten II Setda Kab. Kolaka, Dr.Ir. H. Muh. Kasim Madari, MM dengan titik start di rumah adat mekongga Kolaka menuju jembatan warna warni, belok kiri depan Hotel Sutan Raja, melintasi Tugu Antam, Belok Kiri ke depan gereja katolik, melintasi Mapolres Kolaka, belok kiri Jl. Pancasila, Finish kembali ke Rumah Adat Mekongga.

Selain gerak jalan santai dalam giat tersebut juga dilaksanakan senam sehat bersama peserta jalan santai dan pengundian droprice.

Ketua KPU Kolaka Lukman, dal sambutannya pada kegiatan tersebut mengajak seluruh elemen masyarakat di Kolaka untuk mensukseskan pilkada kada serentak 27 Juni 2018. Dia mengatakan pilkada bukanlah hal mesti ditakutkan karena merupakan kedaulatan rakyat.

“Mari kita sukseskan pilkada serentak ini, pilkada bukanlah hal yang mesti ditakutkan sebab pilkada meruoakan proses demokrasi, kedaulatan rakyat untuk memilih pemimpin,” papar Lukman.
Dia juga mengajak seluruh wajib pilih untuk menjadi pemilih cerdas dalam menentukan pilihannya dan juga mewaspadai Hoax, SARA dan poltik uang. (cr4/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top