METRO KOLAKA

Wisata Air Panas Mangolo Dipadati Pengunjung

KOLAKAPOS, Kolaka–Kabupaten Kolaka kini mempunyai objek wisata yang sejuk dan tertata rapi. Namanya adalah wisata Air Panas Manggolo kecanatan Latambga. Permandian air panas tersebut berlokasi kawasan hutan lindung.

Anto salah satu pengunjung Wisata Air Panas Manggolo mengatakan, masyarakat kolaka sangat rugi jika tidak pernah berkunjung di Taman Wisata Alam (TWA) Air panas manggolo. Pasalnya hingga saat ini kondisi alam.di TWA Manggolo masih asri dan di pastikan bisa membuat otak menjadi sehat.

“Kami juga berterimaksih kepada pemerintah Kolaka yang membangun TWA Manggolo ini dengan desain alam yang masih alami. Bicara masalah faslitas saya kira saat ini cukup baik, bahkan ada penginapan di TWA Manggolo tersebut.Saya ke sini sama teman-teman. Ini pertama kalinya saya ketempat ini. Tadi langsung selfi-selfi. Tempatnya keren,” katanya.

Semantra iti Sekretaris Dinas Parawisata Kolaka H.Andi Panguriseng mengatakan untuk objek wisata air panas mangolo memang saat ini menjadi andalan masyarakat Kolaka. Banyak keunikan Objek wisata tersebut diantarahya ada sumur jodoh, sumber air panas yang besampingan sengan air dingin serta kalau beruntung pengunjung bisa menyaksikan ribuan kupu kupu di sekitar sumber air panas.

“Saya kita setiap bulan pengunjung TWA selalu ada peingkatan, apa lagi jika jalan menuju TWA sudah rampung di aspal. Harapan pemerintah adalah masyaraakt bisa menjaga sesuatu yang telah di bangun. Baik itu bangunan tempat istirahat maupun fasilitas lainya,” kata Andi.(hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top