BERITA UTAMA

Oknum Legislator Muna Barat Dipolisikan

Terkait Postingan Lecehkan Agama

KOLAKAPOS, Raha–Salah seorang anggota DPRD Muna fraksi PDIP, Made Wastawa akhirnya diadukan ke Polres Muna oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Raha, lantaran postingannya di media sosial Facebook pada 9 april 2018. Ia dianggap telah melakukan ujaran kebencian dan melecehkan agama tertentu.

Pada tautan yang dibagikannya ke akun Facebook Jokowi untuk Indonesia tersebut, terdapat gambar dua wanita dengan menggunakan kostum berbeda. Dimana pada gambar 1, terlihat sosok wanita dengan menggunakan penutup wajah, sementara gambar 2, wanita berkostum kebaya. Foto tersebut dilengkapi tulisan pilih yang kiri (1) budaya Yahudi atau yang kanan (2) budaya nusantara. “Sangat menyayangkan seorang anggota dewan, kemudian memosting sebuah gambar di media sosial yang mengandung isu sara,” ucap Ketua HMI Raha, Hasan Jufri, Senin (16/4).

Merasa postingan tersebut telah melecehkan agama dan dapat memicu konflik sosial karena ada unsur ujaran kebencian didalamnya, maka Hasan Jufri langsung mengadukan akun Facebook Made Wastawa ini ke Polres Muna. “Postingan tersebut diduga melanggar undang-undang IT. Kalau seandainya pihak kepolisian tidak reaktif dalam menyikapi persoalan ini, maka kami dari HMI Cabang Raha akan melakukan aksi demonstrasi,” tegasnya.

Terpisah, Kapolres Muna AKBP Agung Ramos P Sinaga, saat dikonfirmasi terkait postingan tersebut, enggan memberikan komentar. Ia malah menganjurkan agar hal tersebut segera diadukan ke bagian Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Muna agar segera ditindaklanjuti. “Buat dulu aduannya baru kita tindak lanjuti. Saya juga sudah memerintahkan anggota untuk mencari tahu unsur-unsur postingan itu. Tentunya juga yang bersangkutan kita akan ambil keteranganya,” singkatnya. (m1/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top