KOLAKA TIMUR

Akar Mas Development Sediakan Perumahan Conwood Pertama Di Koltim

KOLAKAPOS, Tirawuta–Akar Mas Development terus melebarkan ‘sayap’di bidang pengembangan perumahan. Salah satunya, Akar Mas Development selaku penyedia perumahan Green Basnapal Residence, bekerja sama dengan PT Conwood Indonesia, membangun perumahan Conwood pertama di Kolaka Timur (Koltim).

“Rumah Conwood memiliki konsep unik dan merupakan produk inovasi Conwood. Selain itu rumah conwood di bangun tanpa menggunakan sedikitpun kayu, serta pembangunan yang cepat, kuat dan tahan lama,” Hal tersebut diungkapkan Housing manager PT Conwood Indonesia, Budi Kordiat Darmawan.

Budi Kordiat mengungkapkan, perumahan Green Basnapal Residence merupakan Perumahan Conwood pertama yang dibangun di Koltim. Perumahan ini merupakan solusi untuk masyarakat yang
Menginginkan rumah indah, ramah lingkungan, tahan lama, tahan rayap, tahan api dan harga terjangkau.

“Rumah Conwood memiliki kualitas dan kekuatan setara dengan rumah konvensional,” Ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Utama Akar Mas Development, Richi Basnapal mengungkapkan, Perumahan Green Basnapal Residence merupakan rumah conwood pertama yang ada di Koltim bahkan di Sulawesi, dengan menyediakan rumah dengan tipe 36, degan harga sekitar 136 Jutaan.

“Untuk memenuhi permintaan masyarakat Koltim, kami akan membangun sekitar 180 rumah Conwood. Selain itu, tanah sudah siap digarap, lokasi strategis, DP bisa dicicil, dan pembangunan yang sangat cepat, cocok untuk keluarga yang ingin swgera memiliki rumah pribadi yang cantik,” Ungkap Richi Basnapal.

Menurut Richi, rumah conwood merupakan rumah solusi pertama yang dijual komplit mulai dari dinding, kusen, lantai keramik, bahkan listrik dan pipa keran air dalam rumah. Untuk tahap awal kami akan membangun 59 Unit rumah Conwood.

“Untuk bahan Conwood yang kami gunakan tidak sedikitpun menggunakan kayu, namun menggunakan campuran 70 persen semen dan 30 persen serat selulosa, serta bebas asbes sehingga mudah digunakan. Selain itu produk conwood sudah melalui tes uji ketahanan dari Puskim, dan telah mendapatkan beberapa pengghargaan. Bahkan Presiden Republik Indonesia, bapak Jokowi telah menyempatkan diri mengunjugi rumah Conwood yang dibangun di Cisanti Bandung,” Jelasnya.

Rixie Etheim, Marketing PT Conwood Indonesia mengungkapkan, kami akan terus mengembangkan dan memproduksi material pengganti kayu yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen, sehingga Conwood akan berkontribusi dalam mengurangi penebangan pohon.

“Saat ini Conwood telah tersebar diberbagai Provinsi di Indonesia. Sedangkan untuk di Sulawesi, Kolaka Timur adalah yang pertama menggunakan pruduk Conwood,” Ungkap Rixie (M2/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top