BERITA UTAMA

Lukman Anggap Putusan DKPP Aneh

KOLAKAPOS, Kolaka–Mantan ketua KPU Kolaka, Lukman, yang diberhentikan DKPP terkesan pasrah dengan putusan tersebut. Meski mengaku menerima dengan baik, namun ia menganggap putusan tersebut aneh.

Keanehan yang dimaksud Lukman, terkait pokok perkara yang disidangkan. Dalam sidang tersebut, Lukman dianggap lalai dan ceroboh dalam perekrutan PPK. Padahal menurutnya, ia tidak mengikuti pleno perekrutan PPK karena sedang berada di luar kota. Saat pleno itu komisioner KPUD Kolaka Nur Ali yang bertindak sebagai PLH ketua KPUD Kolaka. “Saya terima itu, kalau sudah begitu keputusannya DKPP, saya menghargainya,” terang Lukman melalui sambungan telepon (18/4). “Hanya aneh saja, karena saya dianggap lalai, ada kecerobohan, padahal dalam tahapan pleno perekrutan saya tidak ikut, saya serahkan ke komisioner pak Nur Ali sebagai PLH Ketua, jadi diberita acara bukan saya yang bertanda tangan,” terangnya.

Lanjutnya, dirinya menganggap kelalaian dan kecerobohan tersebut bukan berasal dari dirinya. ”Aneh kan, apalagi waktu perekrutan itu saya lagi Rakor di luar, jadi semua proses saya serahkan ke pelaksana dan komisioner lainnya, tapi mau diapa kalau sudah seperti itu keptusannya DKPP, saya terima,” terangnya.

Lukman juga menyatakan bahwa putusan tersebut merupakan pembelajaran baginya. Terkait proses penyelengaraan Pilkada serentak, kata Lukman tahapannya tetap berlanjut dan tidak mempengaruhi terkait adanya keputusan tersebut. Dia juga menerangkan bahwa kekosongan jabatan ketua pasca putusan itu, maka untuk sementara akan diambil alih oleh KPU Sultra sambil menunggu pleno pemilihan ketua baru KPU Kolaka. (cr4/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top