METRO KOLAKA

Peringati Hari Kartini, Petugas Samsat Pakai Kebaya

KOLAKAPOS, Kolaka — Suasana di kantor Samsat Kolaka Jumat (20/4) serasa berbeda. Dalam rangka memperingati Hari Kartini, para petugas wanita di kantor layanan publik ini kompak berbusana kebaya beragam warna.

Tak cuma diperlihatkan para petugas wanita berdandan anggun di hadapan masyarakat yang sedang berada di kantor Samsat. Petugas lelaki pun turut andil memeriahkan semangat Kartini dengan memakai baju pakaian adat dari sejumlah daerah nusantara.

Masyarakat pun tersenyum dan bangga melihat para petugas memperingati Hari Kartini di Samsat Kolaka.

“Salut dengan para petugas Samsat. Setidaknya ini salah satu cara menghargai jasa perjuangan kaum perempuan yaitu pahlawan Kartini,” jelas Wulan (36), warga Toari saat ditemui di Samsat.

Lanjut ia mengatakan ia mengaku terkesan terhadap pelayanan petugas Samsat yang berbeda ketimbang hari biasanya.
“Senang ya melihat para petugas di sini menggunakan pakaian kebaya dan tradisional. Selamat Hari Kartini ya, dan semoga samsat Kolaka makin sukses,” cetusnya.

Semantara itu Kasat Lantas Polres Kolaka AKP Muh. Rizal mengatakan kegiatan Hari Kartini ini menjadi kegiatan rutin di kantor Samsat Kolaka. Bila tahun lalu petugas wanita berkebaya, kali ini petugas pria pun ikut memeriahkan dengan menggunakan pakean adat.

“Kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk semangat pahlawan Kartini. Sekaligus memberikan layanan berbeda dan terbaik kepada masyarakat Kolaka,” ucapnya.(hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top