BERITA UTAMA

Tabligh Akbar dan Isra Mi’Raj, Polres Kolaka Serukan Pilkada Damai

Tabligh Akbar dan Isra Mi'raj yang dilaksanakan Polres Kolaka menghadirkan Ustadz Arifuddin Lewa. Kegiatan tersebut dihadiri warga Kolaka, majelis Taklim se Kolaka, Forkompida, TNI, anggota DPRD dan anggota Polres Kolaka. FOTO: Polres Kolaka for Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka —Kepolisian Resor (polres) Kolaka, menggelar Tabligh Akbar yang dirangkaikan dengan pelaksanaan Isra Mi’Raj, Nabi Besar Muhammad, SAW 1439 H, di Alun-alun 19 November kolaka, Kamis pagi (19/04).

Dalam kegiatan yang mengusung tema “Meningkatkan Kebersamaan Dalam Rangka Menjaga Kedaulatan NKRI”, dihadiri 1200an jemaah, mulai dari anggota Polres Kolaka, TNI, Anggota DPRD, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, ASN, Majelis Taqlim dan masyarakat kabupaten Kolaka.

Dalam ceramahnya, Ustadz Arifuddin Lewa, menceritakan kisah perjalanan Nabi Besar Muhammad,SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa kemudian naik ke langit, atau yang setiap tahunnya diperingati sebagai peristiwa Isra Mi’Raj. “Rasulullah saat itu, kemudian mengumpulkan penduduk kota Makkah, dan menceritakan perjalanannya tersebut, yang secara nalar memang sulit diterima akal fikiran. Namun karena sebuah keyakinan, masyarakat percaya jika peristiwa itu benar-benar terjadi,” ungkapnya.

Sebagai umat yang percaya dengan peristiwa Isra Mi’Raj, Mubaliqh asal Kota Makassar ini memuji masyarakat Kolaka, yang telah memperingati Isra Mi’raj, meskipun dalam hidupnya tidak pernah bertemu dengan Nabi Muhammad, SAW. “Isra Mi’raj merupakan peristiwa yang setiap tahun di peringati, untuk memetik hikmah perjalanan Rasulullah, demi Meningkatkan kebersamaan dalam rangka menjaga kedaulatan NKRI,” ujarnya.

Dihadapan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah kabupaten Kolaka, Ustadz yang kental dengan dialek Bugis Makassarnya tersebut, meminta kepada seluruh masyarakat kabupaten Kolaka, untuk menjaga keutuhan NKRI, melalui Pilkada Damai. “Beda pilihan itu hal yang biasa, tapi jangan karena perbedaan itu, membuat kita Masyarakat Kolaka bercerai-berai. Tidak usah terlalu berlebihan terhadap pilihan, karena tidak mungkin kalau pilihannya naik, terus kalian mau diangkat jadi Sekda,” terangnya yang disambut kelakar oleh para Jemaah Tablig Akbar.

Sementara itu, Kapolres Kolaka, AKBP Didik Supranoto dalam sambutannya, mengajak kepada seluruh masyarakat kabupaten Kolaka, untuk menjaga kedaulatan NKRI, dalam momentum peringatan Isra Mi’raj 1439 H. “Apalagi saat ini kita menghadapi pemilihan kepala daerah , baik pemilihan bupati dan wakil bupati, serta pemilihan gubernur dan wakil gubernur, agar kita bersama-sama menjaga iklim yang kondusif di kabupaten Kolaka,” tandasnya (ing/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top