BERITA UTAMA

Jelang Pilkada Serentak 2019, KPU Kolaka Helat Kegiatan Seni dan Budaya

Pagelaran seni dan Budaya oleh KPU Kolaka songsong Pemilu Serentak 2019. FOTO: Mirwanto/Kolakapos

KOLAKAPOS, Kolaka — Menyosong pelaksanaan Pemilihan Umum Serentak 2019 yang dijadwalkan 17 April 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kolaka menggelar Kegiatan Seni dan Budaya pada Sabtu malam (21/4). Kegiatan yang dihadiri ratusan orang tersebut digelar di alun-alun 19 November Kolaka dengan tema Membangun Pemilih Berdaulat guna menyukseskan Pemilu Serentak 2019.

Komisoner KPU Kolaka, Lukman dalam kegiatan itu mengatakan Kegiatan tersebut merupakan sosialisasi agar masyarakat mengetahui menegenai pemungutan suara Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019. “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sosialisasi terhadap pemilu serentak 2019,” papar Lukman.

Selain itu, kata Lukman KPU berharap Pada Pemilu 2019 nanti dan Pilkada serentak yang bakal digelar pada 2018 nanti, masyarakat Kolaka dapat menjadi pemilih yang beradaulat, tidak bersikap apriori. “Pemilih yang berdaulat adalah Pemilih yang tidak bersikap apriori, tidak terporpokaai oleh berita hoaks, isu SARA, maupun money politik dama menenetukan pilihannya baik itu Pilkada, Pemilihan Presiden maupun Pilcaleg nantinya,” ungkapnya.

Berbagai pagelaran seni ditampilkan alam kegiatan tersebut seperti Persembahan tari tradisional, tarian teatrikal, musik bambu, musikalisasi puisi, hiburan band lokal dan kuis dengan hadiah menarik. (cr4/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top