KONAWE SELATAN

PS Baubau Keluhkan Tak ada Tim Medis di Liga III Sultra 

KOLAKAPOS, Andoolo — Laga resmi yang diselenggarakan oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), yakni Liga III yang dilaksanakan di Stadion Lakidende Kendari dikeluhkan PS Baubau. Pasalnya, laga pembuka yang dilaksanakan kemarin, tidak ada tim medis dan kemanan, Minggu (22/4) terlihat.

Hal tersebut dikeluhkan oleh Manager PS Bau-bau La Mundi saat melawan PS Konut.

Ia mengungkapkan, pihaknya tidak melihat satu orang pun tim medis ataupun pihak keamanan. Padahal laga ini adalah resmi dan bertaraf provinsi.

“Sebenarnya sudah cukup bagus, tapi sayang tidak ada satupun keamanan dan juga tim medis. Ini menjadi evaluasi buat penyelenggara kegiatan ini,” keluhnya.

Menurutnya, Tim Medis dan Kemanan adalah bagian yang tidak bisa terpisahkan, apalagi kegiatan sepak bola sperti ini tingkat keamanan harus ada. Begitu juga tim medis karena sepak bola rawan cedera karena benturan atau lainnya didalam lapangan.

“Kita harapkan ini segera dibenahi, agar hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi, untung saja laga pertama hari ini semua berjalan dengan baik,” harapnya.

Sementara itu Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sultra Sabaruddin Labamba mengatakan, Liga III ini diikuti oleh 16 tim di Sultra.

“Ini baru tingkat Asprov, nanti setelah ini sampai tanggal 15 Mei 2018 itu akan berlanjut di Liga III tingkat regional, mudah-mudahan saja ada tim kita yang bisa lolos untuk mewakili Suktra di tingkat regional,” ungkapnya.

Lanjutnya, terkait tim medis dan keamanan pihaknya sudah menyurat dan mengkoordinasikan ke Polda, begitu juga permintaan tim medis semua administrasi sudah diselesaikan.

“Saya sudah periksa tadi kesiapannya, namun mungkin dikarenakan hari Minggu sehingga tidak ada yang datang baik keamanan maupun Tim Medis. Dan tadi saya sudah tegaskan kepada panitia, agar besok di laga selanjutnya medis dan keamanan dipastikan datang,” tegasnya. (k5/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top