METRO KOLAKA

Banjir di Kolaka Karena Drainase Bermasalah

KOLAKAPOS, Kolaka — Kobupaten Kolaka adalah salah satu daerah langganan banjir. Hujan pada Senin (23/4) mengakibatkan sejumlah wilayah di daerah itu terendam banjir. Di Jalan Pemuda, Kelurahan Laloeha, Kecamatan Kolaka banjir tepatnya ruas jalan di depan kantor bupati Kolaka terendam air setinggi betis orang dewasa.

“Banjir yang terjadi hari ini bukan hanya sekali, tetapi sudah terjadi selama bertahun-tahun ketika musim hujan,” ucap Syawal, salah satu pengendara motor.

Sama halnya yang terjadi di Jalan Konggoasa dan Jalan Khairil Anwar, Kelurahan Lamokato, Kecamatan Kolaka. Akibatnya, sejumlah rumah terendam banjir.

“Kolaka ini langganan banjir, anehnya kejadian ini sudah menjadi langganan di Kolaka,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dwi Dharma mengatakan, elevasi jalan dan drainase yang sangat rendah mengakibatkan terjadinya banjir. Namun masalah itu akan di tangani pada 2018 ini dengan melakukan perbaikan drainase.

“Banjir di Jalan Konggoasa disebabkan karena elevasi jalan dan drainasenya sangat rendah sehingga pengalihan limpasan air tidak berjalan dengan baik. Karena itu kita akan perbaiki drainasenya,” katanya. (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top