KOTA KENDARI

Ratusan Masyarakat Hadiri Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Yusran A. Silondae Saat Menyampaikan Sosialisasi Empat Pilar Di Depan Masyarakat. Kadamu/Kolaka Pos

 

KOLAKAPOS, Kendari — Anggota Dewa Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Sultra Drs. Yusran A. Silondae, kembali melaksanakan sosialisasi empat pilar kebangsaan di kecamatan Langkikima Kabupaten Konawe, dan kali ini menggandeng Pimpinan Daerah LDII.

Sosialisasi tersebut digelar agar nilai nilai kebangsaan yang tertuang dalam sumpah pemuda, yakni Satu Tanah Air, Satu Bangsa, dan Satu Bahasa Indonesia tertanam dalam sanubari atau hati sejak dini.

Menurut Yusran A. Silondae, sosialisasi empat pilar kebangsaan sangat penting, karena itu menjadi pemersatu bangsa, pemelihara bingkai persatuan, sehingga kegiatan ini harus terus dilaksanakan kepada seluruh elemen masyarakat, agar lebih memahami dan bisa mengamalkannya. “Kebhinekaan bangsa indonesia lanjutnya, sebagai kekuatan dan aset yang dapat menjadi sosial budaya dan politik dalam membangun karakter bangsa,” jelasnya.

Selain itu Yusran menjelaskan, perlu diwaspadai ancaman pengaruh globalisasi terdekradasinya semangat kebangsaan bergeser menjadi semangat primordial serta terjadinya kesenjangan sosial antara kelompok masyarakat yang berdampak pada kecemburuan sosial. “Ini sangat perlu diwaspadai, karena akan merusak generasi bangsa kita, sehingga perlunya sosialisasi empat pilar kebangsaan ini, agar tidak merusak tatanan negara yang kita cintai ini,” jelasnya.

Ditempat yang sama dosen fakultas hukum Universitas HaluOleo Kendari Dr. Sabaruddin sinapoy menuturkan, jika masyarakat indonesia sudah memahami norma-norma dasar dalam konstitusi dan diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat, dan bernegara, maka dirinya yakin, negara ini akan tetap kuat dan akan lebih maju, meski globalisasi akan terus berlanjut. “Maka dari itu, mari kita sama sama mengingatkan, agar kita terjerumus dengan globasi yang terjadi saat ini,” urainya.

Kemudian dirinya mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Yusran A. Silondae, karena sangat peduli dengan masyarakat Sultra, khususnya di kabupaten Konawe Utara dalam hal ini menggelar sosialisasi terkait pilar kebangsaan. “Patut kita apresiasi, karena semangat Pak Yusran untuk terus melaksanakan sosialisasi tidak pernah kendur. Ini harus menjadi contoh untuk wakil rakyat yang lain,” tegasnya.

Untuk diketahui, dalam sosialisasi tersebut dihadiri oleh ratusan masyarakat, dan Yusran A. Silondae bekerja sama dengan LDDI di Kabupaten Konut, dan Dr. Sabaruddin Sinapoy. (P2/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top