KOTA KENDARI

Sambut HUT  Kota Kendari, Pemkot  Adakan Berbagai Kegiatan

Kabag. Humas Pemkot Kendari, Astibar Karu, S.Pd, M.Si usai memberikan keterangan terkait jelang perayaan Hut Kota Kendari ke-187. (Foto Darson/ Kolaka Pos)

KOLAKAPOS, Kendari — Pada  9 Mei 2018  mendatang, Kota Kendari yang merupakan ibu kota Sulawesi Tenggara (Sultra) akan  berusia 187 tahun. Untuk merayakan Hari Jadi itu, Pemkot akan menggelar expo dengan berbagai persiapan, mulai tanggal 2 hingga  9 Mei mendatang.

Kepada Kolaka Pos, Kepala Bagian (Kabag) hubungan masyarakat (Humas) Astibar Karu, S.Pd, M.Si mengatakan, bahwa untuk menyambut Hut Kota Kendari kini pemkot tengah mempersiapkan berbagai kegiatan.

“Dalam rangka HUT Kota Kendari yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Mei 2018 tentu kita sudah melaksanakan kegiatan-kegiatan persiapan antara lain pelaksanaan berbagai jenis  lomba,”kata  Astibar saat di temui diruang kerjanya, Senin 23/4/2018.

Ia mengungkapkan, mulai tanggal 2  Mei mendatang pameran pembangunan akan dibuka secara resmi. “Kemudian menyangkut pameran pembangunan   Insyah  Allah  pembukaannya akan dilaksanakan pada tanggal 2 Mei,”tuturnya.

Mantan Kepala SMA Negeri 1 Wonggeduku ini menyebutkan, jika  tempat (kegiatan red) akan di pusatkan  di lapangan upacara Pemkot Kendari dan di isi berbagai kegiatan lomba.

“Di pelataran lapangan upacara, tentu banyak kegiatan yang akan dilaksanakan, antara lain,  olah raga bulu tangkis, gerak jalan , lomba memasak serba ikan kemudian ada kegiatan kesenian dan festival pangan lokal dan semua kegiatan-kegiatan lain yang sifatnya melibatkan seluruh unsur ASN Kota Kendari,”jelasnya.

Untuk itu jelang Hut kata dia, pihaknya  berharap kepada seluruh unsur masyarakat agar senantiasa tetap menjaga kebersihan Kota.

Dijelaskan, pemerintah kota Kendari mengharapkan dari seluruh masyarakat yang ada di kota kendari ini setidaknya  dapat memberikan kontribusi yakni,  perbaikan dan penataan kota Kendari termasuk menjaga lingkungan kita  agar tetap bersih, apalagi sekarang dalam rangka penilaian adipura yang kedua nanti,  tentu persiapan-persiapan itu akan dilaksanakan dan kita butuh  dukungan dari seluruh masyarakat,”himbaunya.

“Selain dari kegiatan olah raga juga ada pelaksanaan Kendari expo dan pawai budaya termasuk dzikir akbar yang dilaksanakan oleh pemkot Kendari dalam rangka menyambut hut kota Kendari ,”tambahnya.(k10/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top