METRO KOLAKA

Santap Hidangan Pesta,38 Warga Toari diduga Keracunan

KOLAKAPOS, Kolaka — Puluhan warga Desa Horongkuli, Kecamatan Toari terpaksa dilarikan ke Puskesmas, Senin (24/4), karena diduga keracunan makanan setelah menyantap hidangan di pesta pernikahan di Desanya. Dari 38 masyarakat yang di duga keracunan 10 diantarnya harus dilarikan di Puskesmas Watubangga.

“Iya benar banyak warga yang dirawat di Puskesmas. Kemungkinan mereka keracunan makanan setelah menyantap makanan di pesta pernikahan. Saat ini, korban sudah dirawat di Puskesmas Toari, dan 10 orang dirawat di Puskesmas Watubangga,” kata Kepala Puskesmas Toari, Firdaus melalui sambungan telepon, Senin (24/4) malam.

Lanjut Firdaus hingga saat ini masyarakat yang masih menjalani perawatan dan ada beberapa yang sudah di izinkan untuk pulang karena kondisinya membaik.

“Ada beberapa yang sudah pulang, tetapi masih banyak yang di rawat karena masih lemas karena muntah muntah,” tambahnya.

Untuk dugaan semantara pasien yang masuk ke puskesmas Toari itu seperti keracunan. Dari informasi pasien sebelum mengalami mual sempat mengkonsumsi makanan pada acara hajatan.

“Sampel makanan sudah diambil oleh dinas kesehatan untuk di uji laboratorium.Dan kami melakukan penangan awal pada pasien. Harapan kami semua pasien bisa pulih dalam waktu dekat,” ujar Firdaus(hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top