BERITA UTAMA

Juhardin Ketua Panwas Kolaka : ” Saya Pecat, Jika Panwas Melanggar dan tak Netral “

Net/ilustrasi

KOLAKAPOS, Kolaka–Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kepala Daerah Kabupaten Kolaka terus meningkatkan asas netraslisasi pada pesta demokrasi lima tahunan itu.
Bahkan, tidak tanggung tanggung, Penyelenggara yang di nahkodai Juhardin itu, bakal siap mengeluarkan bahkan melakukan pemecatan tanpa ampun kepada siapapun yang merupakan anak buahnya jika ada yang terbukti melanggar atau tidak netral.
Hal itu ditegaskan langsung Ketua Panwas Kabupaten Kolaka Juhardin kepada beberapa wartawan kemarin.

Untuk itu katanya, jika ada warga atau tim sukses pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Kolaka yang menemukan ada Panwas tingkat Kecamatan bahkan Desa/lurah secara keseluruhan diduga melakukan pelanggaran atau tidak netral. Maka sebaiknya melaporkannya pada Panwas tingkat Kabupaten untuk proses lebih lanjut.

“Kalau ada bukti anggota saya melanggar atau tidak netral. Segera laporkan dan lampirkan alat bukti yang jelas. Yah kalau terbukti, tidak ada jalan lain, yakni pemecatan dan itu merupakan harga mati sesuai dengan aturan yang berlaku,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, hingga saat ini pihaknya sudah menerima laporan terkait dugaan keterlibatan atau tidak netralnya Panwas tingkat Kecamatan. Yakni Kecamatan Kolaka, Latambaga dan Wundulako. Namun setelah dilakukan pemanggilan dan pengumpulan alat bukti katanya, ketiga Panwascam itu tidak ada yang terlibat atau tidak terbukti bersalah, sehingga ketiganya masih tetap menjalankan tugas hingga saat ini. Meskipun demikian lanjut Juhardin, pihaknya tetap melakukan pembinaan dan terus melakukan pembenahan agar kedepannya terus bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Yang jelas, kami akan selalu berusaha untuk bekerja sesuai dengan ketentuan atau aturan yang berlaku,” tutupnya. (ing/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top