BERITA UTAMA

Sidak di Kantor Lurah Ranomeeto, Bupati Konsel Dapati Sembilan PNS Absen

KOLAKAPOS, Andoolo–Bupati Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) H. Surunuddin Dangga, bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Ir. H. Sjarif Sajang melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Kantor Kelurahan Ranomeeto, Rabu (25/4).

Tiba di kantor Lurah Ranomeeto, Surunuddin langsung memerintahkan Sekda untuk memeriksa dan mengabsensi satu persatu para pegawai Kelurahan tersebut, didapati sembilan orang pegawai tidak hadir termasuk bendahara keuangan dan satu izin dari total 26 Pegawai yang ada.

“Yang tidak hadir agar didata, jika berulang absen akan kita tahan gajinya agar ada efek jera buat yang bersangkutan dan yang lain karena dampaknya akan menghambat pelayanan kepada masyarakat,” tegasnya.

Lanjutnya, ia juga menegaskan untuk menjaga kebersihan baik dalam maupun di halaman kantor, pasalnya Ranomeeto merupakan citra yang mewakili Konsel secara keseluruhan.

“Jadi kita akan evaluasi jumlah pegawai yang ada dan akan kita proporsikan kembali, karena sudah cukup saya berikan dispensasi untuk menugaskan mereka karena alasan kemanusiaan saat mereka mengajukan pindah kesini, tapi karena tidak produktif sehingga kita kembalikan semula,” tuturnya.

Bupati juga memerintahkan kepada Lurah agar segera mendata warga tidak mampu dan seluruh keluarganya termasuk sekolah dimana anak-anaknya, nanti akan anggarkan dan berikan mereka bantuan khusus dan bantuan rumah yang layak huni, begitupun bagi warga tidak mampu yang belum memiliki BPJS Kesehatan, dan yang terpenting juga mendata bangunan yang belum memiliki IMB dan wajib memilikinya.

“Lurah jangan hanya bertugas rutinitas saja, tapi bagaimana berfikir untuk memajukan wilayah yang di pimpinnya dengan mengembangkan potensi yang ada, dengan melihat kebutuhan mendesak yang berguna buat masyarakat, ketika sudah ada yang terlihat manfaatnya kami akan memberikan anggaran khusus untuk Kelurahan karena tujuan kita untuk menurunkan angka kemiskinan,” pungkasnya. (K5/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top