BERITA UTAMA

Diduga tidak Netral, Oknum PPS Kelurahan Puundoho Terancam

Oknum pps (berjilbab hitam) yang berfoto dengan salah satu paslon pilkada Kolaka

KOLAKAPOS, Kolaka–Salah seorang oknum Panitia Pemungutan Suara Kelurahan Puundoho Kecamatan Baula bernama Hasriani Muin diduga tidak netral atau berpihak kepada salah satu calon dalam Pilkada Kolaka. Adanya dugaan tersebut dibenarkan oleh Panwaslu Kecamatan Kolaka, Andi Hendara. “Benar sudah ada laporannya dari masyarakat ke kita, dan karena itu bukan masuk wilayah saya, saya teruskan ke Panwaslu Kecamatan Baula, silahkan dikroscek kesana, yang pasti sudah saya teruskan,” ungkap Hendra pada (26/6).

Lanjut Hendra, bukti-bukti laporan tersebut berupa Foto yang diunggah di akun media sosial yang berisi gambar mengenai oknum tersebut sedang berfoto dengan salah satu calon sambil mengangkat simbol tangan. “Dugaannya waktu kampanye salah satu calon, memang jelas sekali gambarnya dia, itu sudah saya teruskan juga kepada Panwas di Baula,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kecamatan Baula, Yuson yang dihubungi juga membenarkan lapoaran tersebut. “Benar sudah masuk kekita informasi hal itu, sementara proses, kita siapkan dulu dasar hukumnya, pasal apa yang dilanggar, baru kita plenokan, Insya Allha dalam minggu ini,” terang Yuson.

Lanjut Yuson, dirinya mengakui jika bukti foto tersebut memang jelas terlihat gambar oknum PPS yang dimaksud. “Jelas sekali memang, tidak bisa difungkiri itu, dia adalah PPS yang seharusnya netral, makanya kita ssiapakan dulu semuanya baru kita proses, bukan kitak tidak mua proses,” ujarnya.

Dia juga menghimbau kepada masyarakat yang menemukan adanya pelangaran agar tidak segan melaporkan kepada Panwaslu agar segera diproses. “Hariusnya masyarakat langsung melapor ke kita, agar kita cepat proses,” ujarnya. (cr4/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top