KONAWE

SDN 2 Laosu Selenggarakan Yasinan Setiap Jum’at

Kepsek SDN 2 Laosu, Haris, S.Pd saat di komfirmasi terkait dengan kegiatan yang diselenggarakannya setiap hari Jum’at.FOTO:Darson/ Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Bondoala–Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Laosu merupakan salah satu sekolah tingkat dasar yang letaknya tidak jauh dari Kota Kendari jika melintasi jalur jalan di Kelurahan Alolama Kecamatan Puuwatu Kendari menuju kecamatan Bondoala. Jarak tempuh waktunya diperkirakan hanya membutuhkan kurang lebih seperempat jam.
Sekolah dasar yang terletak di kecamatan Bondoala kabupaten Konawe ini, telah membuat satu terobosan baru yang patut diapresiasi. Yakni diterapkannya pembacaan Surat Yasin setiap hari Jum’at oleh Kepala Sekolah yang belum lama mengembang tugas di sekolah tersebut.
“Untuk di kecamatan Bondoala khususnya pelaksanaan pembacaan surat Yasin kita selenggarakan setiap hari Jum’at dan itu baru di SD Negeri 2 Laosu, jadi kita laksanakan itu setiap hari Jumat yang dibimbing langsung guru-guru agama dan diikuti oleh seluruh siswa dari kelas 1 sampai kelas 6. Dan Alhamdulillah setiap hari Jumat kita laksanakan,”jelas Kepala SDN 2 Laosu Haris, S.Pd kepada Kolaka Pos saat ditemui diruang Kantornya, Selasa lalu.
Adapun tujuan pelaksanakan (kegiatan red) lanjut Haris, adalah untuk menerapkan pendidikan karakter kepada murid, utamanya agar murid dari sejak dini sudah mengenal Al-Qur’an dan ke depan mereka dapat membentengi diri dengan keimanan dan ketakwaan.
“Untuk tujuan utamanya supaya anak-anak itu bisa baca tulis Al-Qur’an walaupun sudah dibimbing langsung oleh guru agama setiap harinya, namun khususnya di kelurahan Laosu ini mereka selalu dibimbing oleh guru agama untuk pembacaan Al-Qur’an setiap hari Jum’at agar seyogianya ada peningkatan dalam kegiataan keagamaan,”jelas Haris.
Apalagi di era yang serba canggih seperti sekarang ini, menurut Haris tidak sedikit anak-anak khususnya peserta didik yang belum mengenal Al-Qur’an. Sehingga dengan kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat jangka panjang sebagai modal kesiapan batin para murid kelak saat mereka dewasa.
Oleh karena itu, kata Haris, sebagai pemimpin yang baru menahkodai sekolah tersebut, maka pihaknya berharap kepada kebijakan pemerintah agar sekiranya dapat memberikan dukungan yakni, memberikan bantuan sarana untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan keagamaan ini.
“Untuk selama ini kalau bantuan-bantuan untuk mendapatkan Al-Qur’an itu belum ada jadi harapan kami selaku pemimpin di SDN 2 Laosu ini mudah-mudahan pemerintah bisa tergugah hatinya untuk memberikan bantuan khususnya itu Al-Qur’an ataupun itu Juz’Amma,”harap Haris.(k10/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top