BOMBANA

Hari ini Mansur Lababa Dilantik Jadi Anggota DPRD Bombana

KOLAKAPOS, Rumbia–Penantian panjang Mansur Lababa untuk menjadi anggota DPRD Bombana, sebagai Pergantian Antar Waktu (PAW) Johan Salim, terjawab sudah. Pasalnya, hari ini (30/4) kader PAN itu akan dilantik.
Sekretaris Dewan Bombana Alimuddin, saat ditemui di kediamannya akhir pekan kemarin, membenarkan kabar akan pelantikan Mansur Lababa. Menurut mantan camat Poleang Tengah itu, pihaknya sudah menerima Surat Keputusan (SK) gubernur Sultra, untuk dilakukan pelantikan. “SK itu kami terima sekitar minggu lalu. Hanya mengenai nomor SK saya kurang hafal, dan saat ini kami (Setwan) lagi mempersiapkan prosesi pelantikan,” ungkapnya.
Pelantikan Mansur Lababa sebagai PAW anggota DPRD menggantikan posisi Johan Salim, yang saat ini menjabat sebagai wakil bupati Bombana periode 2017-2022. “Mansur Lababa merupakan kader PAN yang berasal dari Dapil yang sama dengan Johan Salim, yakni Dapil I Rumbia,” terangnya.
Dijelaskannya, pelantikan Mansur Lababa sudah sesuai prosedur yang mana bersangkutan berdasarkan usulan partai yang dimasukkan di DPRD. Setelah usulan itu masuk, DPRD menyampaikan pada KPUD untuk ditindaklanjuti, kemudian dari tindaklanjut itu dipelajari di KPUD dan mengeluarkan rekomendasi pada DPRD, setelah rekomendasi itu masuk di sekretariat dewan lalu disampaikan pada gubernur melalui tembusan bupati, setelah tembusan itu maka keluarlah SK.
“Usai pelantikan Mansur Lababa akan bergabung dengan fraksi PAN. Mengenai alat kelengkapan di dewan nanti dilihat pasca pelantikan,” ujarnya.
Ia menambahkan, yang terpenting saat ini pasca dilantik Mansur Lababa diharapkan langsung menyesuaikan diri dan langsung bekerja sama dengan anggota lain, menjalankan tugas pokok dan fungsi sebagai anggota dewan. (k6/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top