BERITA UTAMA

Nur Ali, Ketua KPU Kolaka : KPU akan Proses PPS yang tak Netral

Nur Ali Ketua KPU Kolaka

KOLAKAPOS, Kolaka–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kolaka menyatakan akan segera memproses oknum Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang diduga tidak netral meski belum ada laporan atau rekomendasi dari Panitia Pengawas Pemilu setempat.
Hal itu disampaikan oleh Ketia KPU Kolaka, Nur Ali pada 29/4.
“Memang belum ada laporannya ke KPU taoi kita tentu akan tetap memproses,” kata Nur Ali.
Lanjutnya pihak sekretariat KPU sudah melakukan klarifikasi kepada yang bersangkutan terkait berita di media mengenai oknum PPS tersebut.
“Pihak sekretariat sudah melakukan klarifikasi terhadap yang bersnagkutan, dan katanya yang bersangkutan akan membuat surat pengunduran diri,” ungkapnya.
Tambahnya pula jika pilihan mengundurkan diri tersebut sudah diajukan oleh yang berangsangkutan tentu pihak KPU akan memprosesnya pula sesuai ketentuan yang ada.
Untuk diketahui oknum PPS Kelurahaan Puundoho Kecamatan Baula atas nama Hasriani Muin diduga tidak netral. Oknum tersebut terlihat dalam postingan foto di salah satu akun media sosial mengikuti kampanye salah satu paslon dan berfose dengan salah satu pasangan calon beberapa waktu lalu. Pihak Panwas setempat sendiri menyatakan sedang melakan proses terhadap dugaan tersebut. (cr 4/b/hen)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top