BERITA UTAMA

Pemda Muna Anggarkan Rp10 Miliar untuk Pembenahan Obyek Wisata

Bupati Muna LM Rusman

KOLAKAPOS, Raha–Pemerintah daerah Kabupaten Muna terus mengembangkan obyek wisata yang ada didaerah tersebut. Maka, untuk menambah berbagai fasilitas serta pembenahan infrastruktur jalan menuju lokasi wisata, maka tahun ini Pemda Muna kembali menggelontorkan dana sebesar Rp10 miliar.

Bupati Muna LM Rusman Emba mengatakan. Promosi pariwista terus digenjot pasca dirinya menjabat sebagai Bupati sejak September 2016 silam. Jadi, sebagai wujud keseriusan pemerintah dalam mengenjot pendapatan ekonomi masyarakat melalui Pariwisata maka sarana dan prasarananya baik itu jalan nasional, jalan provinsi dan kabupaten yang menuju obyek wisata harus terus dibenahi. “Yang pasti anggaran sarana dan prasarana tahun ini kita anggarkan cukup besar sekitar Rp10miliar dalam rangka pengembangan akses wisata,” ucapnya pada Kolaka Pos saat ditemui dirumah pribadinya di Kota Kendari beberapa waktu lalu.

Pasangan Abdul Malik Ditu ini menyadari bahwa lokasi wisata di Muna masih banyak kekurangan. Diantaranya adalah penginapan bagi wisatawan di lokasi obyek wisata. “Kita memang masih terkendala dengan penginapan khususnya fila-fila. Jadi itu yang harus kita benahi untuk usalan,” katanya

Rusman juga mengtakan, sejauh ini pengembangan pariwisata Muna dengan mengusung konsep “Mai Te Wuna” mulai membuahkan hasil. “Memang kita tidak mengharapkan secara tiba-tiba. Tapi berdasarkan teori Pariwisata itu step by step. Pelan-pelan. Alhamdulillah ada beberapa tempat khususnya Meleura dan Oempu Walengkabola itu sangat luarbiasa pendapatan ekonomi masyarakat. Semangat berkreasi masyarakat disitu sehingga maupun menambah pendapatan mereka dengan sangat signifikan,” tandasnya. (m1/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top