MUNA BARAT

TMMD Ke-101 Muna Barat Berakhir

Disaksikan Bupati Muna Barat, LM Rajiun Tumada dan Dandim 1416/Muna Letkol Inf Idris Hasan. Kasdam XIV/Hasanuddin, Brigjen TNI Budi Sulistijono menandatangani penyerahan 18 proyek TMMD ke-101 Muna Barat.FOTO:Ahmad/Kolaka Pos

Bupati Muna Barat Apresiasi TNI AD

KOLAKAPOS, Muna Barat–Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 di Kabupaten Muna Barat telah berakhir pada Kamis, (3/5). Hal tersebut menandakan 18 proyek Pemda Muna Barat yang dikerjakan dalam program TMMD dinyatakan kelar 100 persen.

Dalam amanat Kasad Jenderal TNI Mulyono yang dibacakan Kasdam XIV/Hasanuddin, Brgjen TNI Budi Sulistijono selaku inspektur upacara penutupan TMMD ke-101 yang digelar dilapangan sepak bola desa Guali kecamatan Kusambi, Muna Barat pagi itu menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Pemda Muna Barat serta komponen masyarakat yang senantiasa hadir untuk bergotong royong dan bahu membahu guna menyelesaikan seluruh pekerjaan secara maksimal. Termaksud kepada warga masyarakat yang telah menyambut dan menerima anggota Satgas untuk tinggal bersama layaknya keluarga sendiri. “Selaras dengan tema TMMD tahun ini yakni TNI manunggal rakyat membangun karakter dan kemadirian bangsa, saya sangat berharap agar TMMD tidak hanya menghasilkan autput berupa fisik semata namun juga mampu membangun karakter bangsa khususnya generasi mudanya,”pintahnya

Kasad juga mengatakan, demi mewujudkan bangsa yang mandiri dan sejahtera dalam kerangka NKRI maka berbagai hal positif yang telah dilakukan oleh TNI selama ini harus terus dilakukan bahkan dikembangkan.

Sementara itu, Bupati Muna Barat, LM Rajiun Tumada mengatakan, dalam proyek TMMD ini Pemda Muna Barat mengucurkan anggaran APBD sebesar Rp 3,2 miliar untuk pengerjaan 18 sasaran fisik. Olehnya itu pasangan Achmad Lamani ini memberikan apresiasi terhadap seluruh Satgas TMMD ke-101 Muna Barat karena telah dapat menyelesaikan seluruh proyek tersebut. “Ini sangat luar biasa. Seperti yang dilaporkan oleh pak Dandim (Letkol Inf Idris Hasan. Red), rata-rata 100 persen. Ada beberapa hanya finising kecil saja. Insya allah itu bisa ditindak lanjuti untuk di selesaikan. Kami juga akan melakukan peninjauan secara langsung tambatan perahu muara di desa Tanjung Pinang,” tandasnya. (m1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top