KOTA KENDARI

Diserbu, Pedagang Pakaian Sekolah

KOLAKAPOS, Kendari–Pedagang toko dan lapak yang menjual peralatan sekolah di pasar tradisional Kendari, Sulawesi Tenggara, diserbu warga yang berbelanja perlengkapan sekolah untuk anaknya.

Pantauan di Pasar Panjang Kendari, Sabtu, para pedagang atau pun toko yang menjual alat – alat tulis pakaian kebutuhan sekolah ramai didatangi pembeli.

Harma (35), Warga Kelurahan Wuawua, mengatakan sengaja datang ke pasar itu khusus berbelanja keperluan sekolah anaknya.?

Dia mengaku, membutuhkan buku tulis, dan pakaian sekolah SMP, sepatu hingga tas untuk keperluan anaknya yang baru masuk sekolah tingkat SMP.

Luke (37), Warga Kelurahan Lepolepo, kebutuhan sekolah yang dibeli di pasar itu hanya sebagian, seperti batu putih dan celana biru SMP, karena sebagian perlengkapan sekolah disediakan oleh sekokah.

“Kalau baju batik, seragang olahraga, topi, dasi, kaos kaki disediakan pihak sekolah dan orang tua tinggal membayar saja,” kata Luke yang mengaku anaknya baru masuk di SMP 12 Kendari.

Wa Ita (53), warga Kendari lainnya mengaku datang berbelanja untuk keperluan sekolah cucunya yang baru masuk sekolah dasar.

“Cucu saya ini baru masuk sekolah dasar tahun ini, saya baru antar untuk belanja keperluan sekolahnya,” katanya. (p/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top