MUNA

Menang di PSU, Kuasa Hukum Tampil Manis Minta PPS Jaga Kotak Suara

KOLAKAPOS, Baubau–Pemungutan Suara Ulang (PSU) wali kota Baubau digelar 1 Juli. Dalam PSU yang digelar di kota Baubau, pasangan calon wali kota Baubau AS Tamrin dan La Ode Ahmad Monianse (Tampil Manis) mengungguli rivalnya di tiga Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Tampil Manis menang PSU di 3 TPS. TPS 8 Wameo, TPS 2 Tomba dan TPS 9 Lamangga. Sehingga berdasarkan tabulasi C1 KWK, jumlah persentase kemenangan Tampil Manis bertambah.

Untuk itu, Ketua Tim Hukum Tampil Manis Imam Ridho Angga Yuwono meminta agar PPS dan KPPS menjaga dan segera menyerahkan kotak suara ke PPK. Sebab, apabila tidak segera diserahkan akan mendapatkan sanksi.

“Saya mengingatkan kepada PPS dan KPPS tempat PSU berlangsung agar menjaga baik-baik kotak suara dan segera menyerahkan kepada PPK Karena apabila KPPS tidak menjaga Kotak Suara dan tidak segera menyerahkan ke PPK maka anggota KPPS dapat di kenakan sanksi Pidana,” ujarnya.

Ia menambahkan, sanksi pidana tersebut minimal 1 tahun dan maksimal 5 tahun. ” Minimal 1 tahun maksimal 5 tahun. Hal itu sebagaimana diatur dalam pasal 193 ayat (6) Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016,” tandasnya. (hrn)

Bagikan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top