MUNA

Pemda Wakatobi Datangkan Dua Dokter Spesialis

KOLAKAPOS, Wakatobi–Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Pemerintah Daerah Kabupaten Wakatobi (Pemda Wakatobi)kembali mendatangkan dua Dokter Spesialis. Kedua dokter Spesialis itu yakni, Dokter Patologi Klinik dan Dokter Spesialis Anestesi.

Kepastian penambahan dua Dokter Spesialis itu, menyusul penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU), antara Pemda Wakatobi dan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (Unhas) di Kediaman Bupati Wakatobi, di Wangi-wangi.

Bupati Wakatobi, Arhawi menyebutkan penandatangan MoU itu merupakan respon dan upaya Pemda Wakatobi dalam mengatasi kekurangan tenaga dokter di RSUD Wakatobi, diharapkan dengan hadirnya tenaga dokter tersebut, dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Tahun lalu melalui intervensi APBD, kita sudah miliki enam dokter spesialis, dan saat ini bertambah dua dokter lagi,” kata Arhawi.

Lanjutnya, dengan bertambahnya dokter spesialis di RSUD diharapkan dapat mengurangi jumlah rujukan, karena pasien yang hendak berobat sudah bisa ditangani dengan baik, sehingga target Program Kesehatan Bersinar untuk tiga tahun depan bisa tercapai.

Sementara itu, Ketua PPDS Fakultas Kedokteran Unhas, Dr Syafri Kamsul Arif mengatakan, dengan penambahan dokter spesialis itu diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat di Wakatobi, termasuk untuk membantu dokter kandungan bisa bekerja dengan baik, karenanya kami memdatangkan dokter Anestesi atau yang lebih dikenal dengan dokter bius.

“Sebelum sudah ada enam dokter spesialis yang ditempatkan di Wakatobi. Tahun ini kita tambahkan dua dokter spesialis lagi, yakni bagian Patologi klinik dan Dokter Anestesi,” tutup Syafri Kamsul. (Hrn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top